• Sabtu, 1 Oktober 2022

Meningkatnya Jumlah Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Depok, Ketua Fraksi PKB Turun Tangan

- Rabu, 15 Desember 2021 | 13:30 WIB
Rachmawati selaku Ketua Fraksi PKB DPRD meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengambil tindakan yang efektif. (Doc.Sodiqul Anwar)
Rachmawati selaku Ketua Fraksi PKB DPRD meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengambil tindakan yang efektif. (Doc.Sodiqul Anwar)

IDPOST.CO.ID- Rachmawati selaku Ketua Fraksi PKB DPRD turuntangan dengan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengambil tindakan yang efektif.

Hal ini disampaikan Rachmawati pasalnya Volume kekerasan seksual terhadap anak kembali meningkatd khususnya di Depok.

Rachmawati menyatakan adanya kasus kekerasan seksual terhadap anak yang terjadi di Kemiri Muka, Beji, Kota Depok harus menjadi peringatan keras bagi pemerintah Kota Depok.

Baca Juga: Viral Bocah Asal Depok Punya Suara Merdu Lanjutkan Lantunan Ayat Alqur'an Banjir Pujian Netizen

Rachmawati menyarankan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Dan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPAPMK) lebih aktif melibatkan masyarakat dalam melakukan pencegahan.

“Mendapatkan rasa aman merupakan perlindungan HAM. Pun anak-anak, juga punya hak mendapatkan perlindungan sejak hidup di dunia. Perlindungan HAM Anak itu amanah, harus difahami dan dijalankan oleh pemerintah terutama DPAPMK,” papar Rachmawati Selasa 14 Desember 2021.

Rachmawati menilai pemerintah tidak efektif bahkan mengarah tidak mampu dalam menjalankan amanah UU Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak ataupun UU perubahannya.

kekBaca Juga: Kemensos Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Seksual di Malang

Ia Juga memaparkan jika benar seperti itu, baiknya pemerintah membuat skema baru dengan melibatkan elemen masyarakat dan tokoh agama dalam melaksanakan tugasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Mohammad Zyn Sampang Sosialisasikan Program UHC

Selasa, 20 September 2022 | 20:52 WIB

Jokowi Ingin Penyaluran BLT BBM dan BSU Tepat Sasaran

Minggu, 18 September 2022 | 11:35 WIB

Gegara Istri Suka Mabuk, Seorang Suami Curhat Alami KDRT

Minggu, 11 September 2022 | 18:23 WIB

Cek Namamu Segera, Dapat Bansos BLT BBM Atau Tidak

Selasa, 6 September 2022 | 15:12 WIB
X