• Kamis, 26 Mei 2022

Fenomena Ghozali Everyday Membuat Ridwan Kamil Tanggap untuk Membangun Provinsi Jawa Barat ke Era Digital

- Minggu, 16 Januari 2022 | 03:39 WIB
Fenomena Ghozali Everyday Membuat Ridwan Kamil Tanggap untuk Membangun Provinsi Jawa Barat ke Era Digital (Instagraam/ridwankamil)
Fenomena Ghozali Everyday Membuat Ridwan Kamil Tanggap untuk Membangun Provinsi Jawa Barat ke Era Digital (Instagraam/ridwankamil)

IDPOST.CO.ID – Ghozali Everyday menghebohkan publik tanah air dengan aksi menjual foto selfie NFT miliknya di Opensea.

Apa yang dilakukan Ghozali Everyday dengan mampu menghasilkan miliaran rupiah dari foto selfienya, disambut baik oleh gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil dalam postingan di akun Instagramnya, @ridwankamil, mengungkapkan terkesan dengan Ghozali Everyday yang memiliki nama asli Sultan Gustaf Al-Ghozali tersebut.

Baca Juga: Ditanya Soal Pencitraan di Medsos, Ini Jawaban Gubernur Jabar Ridwan Kamil

“Fenomena Ghozali, @ghozaliphoto anak muda yang sukses di celah bisnis digital baru yaitu jualan karya/aset digital di @nft adalah salah satu contoh sudah hadirnya ekonomi baru yang banyak dari kita belum paham,” tulis Ridwan Kamil dalam postingan akun Instagramnya pada 14 Januari 2022.

“JABAR SIAP SMK Kurikulum 4.0,” lanjut pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.
Lebih lanjut, Ridwan Kamil berencana akan menyebar era digital di Jawa Barat dengan memberi kurikulum Shopee terkait bisnis digital kepada 26 ribu murid SMK se Jawa Barat.

Namun, pemerintah Jawa Barat tidak hanya melakukan pembinaan sejak dini terkait bisnis digital kepada murid SMK saja. Ridwan Kamil juga menyasar seniman di Jawa Barat.

Baca Juga: Diprediksi Cuaca Ektrim Sampai Maret 2022, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil: Masyarakat Harus Waspada

Contohnya terlihat dipostingan Instagram Ridwan Kamil, @ridwalkamil pada 13 januari 2022. Ridwan Kamil menjualkan lukisan jalanan dari seniman di kota Bandung dengan harga berkali-kali lipat di NFT.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puan Pastikan DPR Sahkan Revisi UU PPP Hari Ini

Selasa, 24 Mei 2022 | 10:44 WIB

Asik, Indonesia Dapat Kuota Haji Terbanyak

Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:59 WIB
X