• Sabtu, 2 Juli 2022

IDI Sebut Airlangga Hartarto Sosok Figur Sentral Penanganan Covid-19

- Selasa, 17 Mei 2022 | 15:44 WIB
Airlangga Hartarto (Istimewa)
Airlangga Hartarto (Istimewa)

IDPOST.CO.ID - Dinilai kinerja Airlangga Hartarto maksimal sepanjang wabah Covid-19 dan dinilai berhasil, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sampaikan terima kasih.

Hal tersebut disampaikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melalui pesan video yang diterima wartawan Selasa (17/5/2022).

Perlu diketahui, Airlangga Hartarto merupan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Baca Juga: Banyak Mayarakat Tak Puas dengan Kinerja Jokowi, KSP: Karena Isu Kenaikan Harga Pangan

Ucapan terimakasih tersebut disampaikan, Ketua Umum IDI Dr Muhammad Adib Khumaidi sebagai wakil semua anggota IDI di semua Indonesia sampaikan animo yang tinggi ke Airlangga.

"Saya Dr Muhammad Adib Khumaidi, Ketua Umum IDI, mewakili seluruh anggota IDI di semua Indonesia berterima kasih sebesarnya ke Bapak Airlangga Hartarto, Ketua KPCPEN dan Menko Perekonomian Indonesia," papar Adib.

Siaran video perkataan terima kasih ke Menko Airlangga tampilkan kolase perkataan terima kasih dari dokter sampai tenaga medis berwujud video.

Baca Juga: Terkenal Sebagai Lokasi Mistis, Begini Sebenarnya Alas Purwo

Bahkan juga, di video ini tampilkan poster tertulis perkataan terima kasih yang dikatakan orang yang sedang menyelam di laut.

Menurut IDI, Airlangga jadi figur sentral dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Ketua Umum DPP Partai Golkar itu pimpin langsung pengatasan Covid-19 sekalian perbaikan perekonomian nasional.

IDI mengapresiaso support Airlangga ke tenaga medis membuat perlindungan diri dari paparan Covid-19. Disamping itu, Airlangga dipandang keluarkan peraturan berbentuk stimulan dari pemerintahan.

Baca Juga: Test Kepribadian dengan Kunci Hp, Anda Pakai Pin, Pola Atau Sidik Jari

"Suportnya ke kami dalam memberi pelindungan lewat kontribusi alat kesehatan sepanjang wabah, dan atas peraturannya memberikan stimulan ke nakes sepanjang wabah Covid-19," papar beberapa nakes, masih juga dalam pesan video.

Dijumpai, berdasar catatan pemerintahan, stimulan yang dikasih ke nakes capai 83 % sampai akhir 2021. Sementara, keseluruhan stimulan nakes pada 2021 sejumlah Rp 9,8 triliun. Tahun ini, stimulan nakes telah dibujetkan capai Rp 12 triliun.

Di lain sisi, situs nakes.laporcovid-19.org menulis, jumlah nakes yang luruh sepanjang 2 tahun lebih wabah di Indonesia capai 2.087 orang. Yaitu, 751 dokter, 670 perawat, dan 398 orang bidan atau tenaga medis yang lain.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 3 Wilayah di Papua Jadi Otonomi Baru

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:09 WIB

Heboh Bule sobek Al Quran: Emang Kenapa?

Rabu, 29 Juni 2022 | 07:21 WIB

Pesan Ganjar Kepada Para Jomblo yang Ngebet Nikah

Minggu, 26 Juni 2022 | 07:58 WIB

Buaya Seberat 1 Ton Berhasil Ditangkap Warga Buton

Minggu, 26 Juni 2022 | 07:08 WIB
X