• Sabtu, 2 Juli 2022

Viral di Lampung, Alasan Emak-emak Minta Sumbangan dengan Baju Putih Layaknya Hantu

- Selasa, 17 Mei 2022 | 15:59 WIB
Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan seseorang yang menggunakan pakaian serba putih dan kacamata hitam meminta sumbangan kepada masyarakat di Kabupaten Pringsewu Lampung hingga membuat warga disana resah dan takut.
Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan seseorang yang menggunakan pakaian serba putih dan kacamata hitam meminta sumbangan kepada masyarakat di Kabupaten Pringsewu Lampung hingga membuat warga disana resah dan takut.



IDPOST.CO.ID - Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan seseorang yang menggunakan pakaian serba putih dan kacamata hitam meminta sumbangan kepada masyarakat di Kabupaten Pringsewu Lampung hingga membuat warga disana resah dan takut.

Seseorang tersubut keliling dari desa ke desa di Kabupaten Pringsewu pagi hingga malam hari

Mengetuk pintu warga dari satu rumah ke rumah yang lain hingga masyarakat mengalami ketakutan.

Baca Juga: Jangan Gosok Gigi Sesudah Makan, Begini Penjelasan Dokter

Meskipun tidak mengancang jiwa tetapi warga menjadi takut untuk keluar rumah di malam hari akibat ulah seseorang tersebut.

Usut punya usut setelah masyarakat geram akhirnya masyarakat melaporkan seseorang yang mengenakan pakian serba putih tersebut ke Mapolres Pringsewu dan berhasil di tangkap di wilayah Mapolsek Sukoharjo Pringsewu dan di amankan.

Setelaha di amankan terbongkar indentitas sesorang tersebut ialah seorang ibu bernama Nurhayati usia 49 warga desa Bandung Barat kecamatan Adiluwih, Pringsewu, Lampung.

Baca Juga: Sebelum ke Bali, Berikut Daftar Wisata di Banyuwangi yang Wajib di Kunjungi

Menurut hasil penyelidikan seorang ibu bernama Nurhayati berjalan kaki berkeliling desa ilalah mencari sumbangan kepada masyarakat di karena depresi akibat utang di Pinjaman online (Pinjol) yang setiap hari meneros ibu tersebut sehingga ibu Nurhayati melakukan aksi tersebut.

Kemudian ibu tersebut di antarkan oleh anggota Mapolsek Sukoharjo ke rumah kepala desanya di Desa Bandung Barat untuk bertemu keluarganya dan mencari solusi aan masalah ibu tersebut.

Dua hari yang lalu masyarakat Pringsewu geger dan memberikan informasi di media sosail Facebook Bahwa jangan kelyarga malam kerena ada sosok misterius yang berkeliling kampung menggunakan pakian serba putih dan meminta sumbanga kepada masyarakat yang dia lalui. Hingga kabarnya tersebar seanterio Lampung.

Baca Juga: Sebelum ke Bali, Berikut Daftar Wisata di Banyuwangi yang Wajib di Kunjungi

Nurhayati setelah di amankan di Mapolsek Sukoharjo klarifikasi ke masyarakat dan polisi bahwa ilah mengalami kesulitan membayar utang kepada aplikasi Pinjaman Online bingung harus berbuat apa untuk melunasinya selain itu ibu Nurhayati meminta maaf kepada masyarakat lampung khususnya Kabupaten Pringsewu atas tindakannya yan tidak biasa dan membuat masyarakt takut dan resah.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 3 Wilayah di Papua Jadi Otonomi Baru

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:09 WIB

Heboh Bule sobek Al Quran: Emang Kenapa?

Rabu, 29 Juni 2022 | 07:21 WIB

Pesan Ganjar Kepada Para Jomblo yang Ngebet Nikah

Minggu, 26 Juni 2022 | 07:58 WIB

Buaya Seberat 1 Ton Berhasil Ditangkap Warga Buton

Minggu, 26 Juni 2022 | 07:08 WIB
X