• Kamis, 1 Desember 2022

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Blitar, Anggia Ermarini Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengetahuan

- Kamis, 19 Mei 2022 | 22:13 WIB
Anggia Ermarini saat sedang menyampaikan materi 4 pilar kebangsaan di Kabupaten Blitar (Dokumentasi tim SAE)
Anggia Ermarini saat sedang menyampaikan materi 4 pilar kebangsaan di Kabupaten Blitar (Dokumentasi tim SAE)

IDPOST.CO.ID - Anggia Ermarini DPR RI sosialisasikan 4 pilar kebangsaan di Blitar pada 9 Februari 2022 di Hall Puri Kabupaten Blitar.

Tak kurang dari 150 peserta memenuhi aula sosialisasi tersebut. Adapun peserta sosialisasi merupakan para tokoh dan penggerak masyarakat Kabupaten Blitar.

Dalam materi yang disampaikan, Anggia Ermarini selaku Wakil Ketua Komisi IV FPKB Dapil Jawa Timur VI mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan tentang nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baca Juga: Bagaimana Peran Perempuan Dalam Membumikan Nilai Pancasila? Begini Penjelasan Anggia Ermarini

Diantara hal penting yang perlu dipahami yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Saat materi berlangsung dan dibuka sesi tanya jawab, ada beberapa peserta yang mengajukan pertanyaan. Diantaranya dari peserta bernama Ida. " Untuk menciptakan rasa toleransi dan keselarasan nilai, apa yang menjadi acuan nya bu?" ucap Ida di saat forum.

"Pancasila yang terdiri dari lima sila ini berisi rumusan yang dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan khususnya bagi rakyat Indonesia. Kelima sila tersebut menggambarkan bagaimana seharusnya warga negara Indonesia berkelakuan dalam kehidupan sehari-harinya," ulas Anggia.

Baca Juga: Meningkatnya Jumlah Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Depok, Ketua Fraksi PKB Turun Tangan

Lanjut Anggia, " Pancasila yang disahkan pada 1 Juni 1945 ini juga tercantum pada pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yaitu pada alinea keempat. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, sudah jelas akan menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup",imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X