• Minggu, 14 Agustus 2022

Kader PSI Jadi Menteri, Netizen Sentil Giring: Mentri Peternakan kambing

- Minggu, 26 Juni 2022 | 07:20 WIB
Giring Ganesha menegaskan PSI tidak akan berkompromi dengan capres yang bergabung kelompok intoleran. Foto: Tangkap layar Youtube PSI (Rafi Mufti Wijaya)
Giring Ganesha menegaskan PSI tidak akan berkompromi dengan capres yang bergabung kelompok intoleran. Foto: Tangkap layar Youtube PSI (Rafi Mufti Wijaya)


IDPOST.CO.ID - Salah satunya kader Partai Solidaritas Indonesia memperoleh amanat untuk menjabat sebagai Wakil Menteri Agraria gantikan partnernya Surya Tjandra.

Kader PSI yang baru memperoleh kedudukan itu ialah Raja Juli Antoni, dianya dipercayai pimpinan negara untuk memikul pekerjaan itu.

Presiden Jokowi barusan lakukan reshuffle Kabinet Indonesia maju, salah satunya berita yang cukup ramai adalah kader PSI yang diambil jadi wakil menteri.

Selesai kader PSI itu dikukuhkan oleh presiden, berita itu langsung diumumkan oleh akun twitter Partai Solidaritas Indonesia @psi_id, seperti diambil IdPost.co.id pada Minggu 26 Juni 2022.

Baca Juga: Percepat Penangan PMK, Kepala BNPB Terun Langsung ke Jatim

PSI menerangkan jika Raja Juli Antoni sebagai aktivis mahasiswa yang kuliah di Australia.

"Bro Raja Juli Antoni ialah salah seorang kader terbaik PSI, figur pintar dan memiliki integritas. Dahulu aktivis mahasiswa, seorang PhD dari Australia," catat akun twitter PSI lewat ciutannya.

PSI memberikan keyakinan khalayak jika kadernya akan sanggup memberi kontributor pada pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Raffi Ahmad Jemput Ronaldinho dengan Rolls Royce

"Insya Allah sanggup berperan besar di status Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN," tulisnya menandaskan.

Ciutan itu memetik banyak perhatian dan komentar netizen, cukup banyak pada mereka yang menyentuh Ketua umum PSI, yakni Giring.

Giring Ganesha kemungkinan suka dengan berita kadernya dikukuhkan jadi wakil menteri, tetapi di lain sisi dia harus terima kecaman dari netizen.

Baca Juga: Anies Baswedan Jadi Sampul Majalah Al Islam: menyambut gubernur Muslim, hentikan gubernur kafir, Benarkah?

"Giring jadi mentri apa?," bertanya akun twitter @dickyellowteeth dalam kotak kometar ciutan PSI. "Mentri Peternakan kambing," catat netizen lain menjawab.

Sekedar informasi, Adapun menteri dan wakil menteri baru yang dilantik Presiden Jokowi antara lain ialah, Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Luthfi.

Eks Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria menggantikan Sofyan Djalil. Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga: Oknum Pimpinan Pondok di Subang Gagahi Santriwati Sebanyak 10 Kali

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan. Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria menggantikan rekan separtainya Surya Tjandra.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oknum DPRD Sampang Diduga 'Jotos' Anggota LSM

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:09 WIB
X