• Minggu, 14 Agustus 2022

Anis Baswedan Ubah Nama Jalan, Guntur Romli: Jakarta butuh ganti gubernur bukan nama jalan

- Senin, 27 Juni 2022 | 08:05 WIB
Guntur Romli yang anggap Formula E ajang pribadi Anies Baswedan (Kolase Instagram @GunRomli @aniesbaswedan)
Guntur Romli yang anggap Formula E ajang pribadi Anies Baswedan (Kolase Instagram @GunRomli @aniesbaswedan)

 

IDPOST.CO.ID - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli mengkritik penggantian beberapa nama jalan di Jakarta yang sudah dilakukan Pemerintah provinsi DKI Jakarta di bawah pimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gun Romli terlihat seperti tidak sepakat berkenaan penggantian beberapa nama jalan itu.

Gun Romli panggilan dekat Politisi PSI itu tuliskan Jakarta perlu tukar gubernur bukan tukar beberapa nama jalan!.

Baca Juga: Sambut Kejuaraan Dunia Motorcross, Yamaha STSJ Gelar Blu Cru Fun Riding Goes To MXGP Samota di Sumbawa

Ini dia berikan di akun sosial media Twitternya @GunRomli seperti kelihatan di hari Minggu, 26 Juni 2022.

Gun Romli mempublikasikan foto gambar yang mengkritik permasalahan yang berada di Jakarta mirip contoh kemiskinan masyarakat tetapi jalan keluarnya JIS dan Formulasi E, jalan macet tetapi jalan keluarnya tukar nama jalan, dan lain-lain.

"Jakarta butuh ganti gubernur bukan ganti nama-nama jalan!," tulis Mohamad Guntur Romli.

Baca Juga: Kader PSI Jadi Menteri, Netizen Sentil Giring: Mentri Peternakan kambing

Dikutip dari Suara.com, Pemerintah provinsi DKI Jakarta menukar beberapa puluh nama jalan bernama figur Betawi. Pengesahan penggantian nama jalan di DKI Jakarta ini dilaksanakan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan, Senin 20 Juni 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memandang semua figur Betawi mempunyai peranan di periode lalu yang paling berpengaruh untuk perjalanan kehidupan dan dapat diingat untuk warga Indonesia.

"Tokoh Betawi yang peranannya di periode lalu sudah berpengaruh ke perjalanan kehidupan Jakarta dan Indonesia. Mereka ialah pribadi-pribadi yang kita ingat karena sudah memberi faedah untuk sama-sama," kata Anies.

Baca Juga: Nafa Urbach Siapkan Kondom untuk Suaminya Berselingkuh

Anies menjelaskan jika di tanah Betawi semuanya orang dari semua Indonesia bergabung, difasilitaskan dan disongsong hangat. Oleh karena itu, tanah Betawi dipandang berperan besar pada beragam bidang.

Disamping itu, beberapa tokoh Betawi mempunyai peranan tidak kalah penting dalam memberi faedah untuk sama-sama dengan memberi perkembangan di tanah air selainnya Pahlawan Nasional.

Arah pergantian nama jalan jadi nama figur Betawi ini sebagai pertanda untuk angkatan baru untuk kenang kembali perjuangan beberapa figur lintasi waktu itu.

Baca Juga: Lakukan Kunjungan ke 4 Negara, Jokowi Berambisi Damaikan Rusia-Ukraina

Dalam pada itu, berkaitan permasalahan administrasi, Anies bersama polisi dan Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan setahap mengupdate data hingga dapat meminimalkan permasalahan yang hendak terjadi.

"Insya Allah tidak ada permasalahan dan kelak di kependudukan Dukcapil jadi KTP, Kartu Keluarga dan sebagainya dengan bertahap langsung bisa diperbarui bernama yang baru hingga tidak memunculkan permasalahan untuk semua," ucapnya.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oknum DPRD Sampang Diduga 'Jotos' Anggota LSM

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:09 WIB
X