• Sabtu, 1 Oktober 2022

YPI Pesantren dan Madrasah Bustanul Arifin Desa Apa'an Pangarengan makin di Gemari Peminatnya

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:57 WIB
Santri TPQ Bustanul Arifin ketika membaca Khotmil Qur'an dengan serentak.  (Junaidi)
Santri TPQ Bustanul Arifin ketika membaca Khotmil Qur'an dengan serentak. (Junaidi)

IDPOST.CO.ID SAMPANG- Yayasan Pendidikan Islam (YPI) pesantren dan Madrasah Bustanul Arifin Dusun kolo Desa Apa'an Kecamatan Pangarengan Sampang Madura semakin digemari oleh peminatnya.

Hal itu dapat dibuktikan dengan hadirnya ribuan pengunjung ketika YPI tersebut menyelenggarakan kegiatan Khotmil Qur'an bagi santri tingkat Taman Pendidikan Al-qur'an (TPQ) dan Khoul pendiri YPI Alm KH. Damanhuri yang ke 8.

Baca Juga: Bupati Blitar Keluarkan SE Sekolah Sak Ngajine, Sosiolog: Kalau Memperkuat Kearifan Lokal Pasti Didukung

Sampai saat ini, YPI ini terus berupaya berkembang dan bergerak maju. Kegiatannya tidak berkutat pada pendidikan non formal saja tetapi juga pendidikan formal seperti pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah Taman Kanak- kanak (TK), Madrasah diniyah (MD), TPQ dan Rumah Tahfidz.

Ketua YPI  Pesantren dan Madrasah Bustanul Arifin M. Zaifuddin Zuhri menyatakan kegiatan di atas merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang biasa dilaksanakan pada bulan Muharram sekaligus khoul pendiri yang ke 8 yang dilaksanakan sejak tahun 2015.

Baca Juga: Lina Mukherjee dan Saipul Jamil Uploud Video Mesra, Netizen: Geli

Pengasuh YPI Pesantren dan Madrasah Bustanul Arifin M. Zaifuddin Zuhri berdiri paling kanan ketika mendampingi santri dalam moment foto bersama. (Junaidi)

"Kegiatannya dimulai sejak pagi dengan membaca tahlil, kemudian dilanjutkan dengan khotmil Qur'an sepanjang hari. Lalu dilanjutkan pada malam harinya dengan Khotmil Qur'an bagi santri TPQ dan pada acara inti yakni tahlil akbar dan ceramah Agama,"jelasnya Pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Pengasuh YPI yang akrab di panggil ustad Udin itu kemudian melanjutkan selama mengasuh santrinya sudah banyak santri yang meraih prestasi sesuai dengan kompetensinya. Salah satunya santri yang berprestasi dibidang pidato dan seni.

Baca Juga: Alasan Kenapaa Pria Harus Jaga Penampilan

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Mohammad Zyn Sampang Sosialisasikan Program UHC

Selasa, 20 September 2022 | 20:52 WIB

Jokowi Ingin Penyaluran BLT BBM dan BSU Tepat Sasaran

Minggu, 18 September 2022 | 11:35 WIB

Gegara Istri Suka Mabuk, Seorang Suami Curhat Alami KDRT

Minggu, 11 September 2022 | 18:23 WIB

Cek Namamu Segera, Dapat Bansos BLT BBM Atau Tidak

Selasa, 6 September 2022 | 15:12 WIB
X