• Sabtu, 1 Oktober 2022

RSUD Mohammad Zyn Sampang Sosialisasikan Program UHC

- Selasa, 20 September 2022 | 20:52 WIB
Direktur RSUD Mohammad Zyn Kabupaten Sampang Agus Akhmadi ketika mensosialisasikan Program UHC ke sejumlah media yang bergiat di Kabupaten Sampang  (Junaidi)
Direktur RSUD Mohammad Zyn Kabupaten Sampang Agus Akhmadi ketika mensosialisasikan Program UHC ke sejumlah media yang bergiat di Kabupaten Sampang (Junaidi)

IDPOST.CO.ID SAMPANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Zyn Kabupaten Sampang mensosialisasikan tentang program Universal Health Coverage (UHC) ke sejumlah media yang bergiat dikabupaten Sampang.

Sosialisasi tentang UHC itu dilaksanakan di gedung PKPRI Trunojoyo Jl. Rajawali Kecamatan Kota Sampang yang lokasinya persis di depan RSUD Mohammad Zyn pada selasa 20 September 2022.

Baca Juga: Rekomendasi Smartphone Keren, Berkualitas, dan Ramah Budget

Sosialisasi tentang UHC ini bertujuan agar masyarakat Kabupaten Sampang mudah  mendapatkan informasi tentang pelayanan kesehatan gratis baik pelayanan kesehatan di masing-masing puskesmas mapun pelayanan kesehatan di RSUD.

Bagi Masyarakat Kabupaten Sampang yang sedang sakit dan ingin menggunakan program UHC maka syarat  yang harus dipenuhi yakni cukup memegang e-KTP dan KK Kabupaten Sampang. Syarat tersebut juga bisa digunakan oleh warga Sampang yang belum memiliki BPJS maupun pembayaran BPJS masih nunggak.

Baca Juga: Jokowi Ingin Penyaluran BLT BBM dan BSU Tepat Sasaran

Kemudian dalam sosialisasi tersebut juga menjelaskan tentang pemanfaatan pelayanan program UHC, yakni pasien yang ingin berobat ke RSUD cukup mendaftarkan diri ke petugas setempat menyampaikan ingin menggunakan program UHC sambil menunjukkan e-KTP dan KK nya.

Petugas yang bertugas akan membantu mengecek melalui P-Care  untuk memastikan apakah pasien merupakan peserta JKN atau bukan.

Baca Juga: Duh Data Pengguna TikTok Diretas dari China

Jika pasien bukan peserta UHC, maka  petugas akan menyarankan agar mendaftarkan diri melalui formulir di puskesmas setempat. Dan bila pasien merupakan peserta JKN,  sudah dapat dipastikan bisa berobat secara gratis.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Mohammad Zyn Sampang Sosialisasikan Program UHC

Selasa, 20 September 2022 | 20:52 WIB

Jokowi Ingin Penyaluran BLT BBM dan BSU Tepat Sasaran

Minggu, 18 September 2022 | 11:35 WIB

Gegara Istri Suka Mabuk, Seorang Suami Curhat Alami KDRT

Minggu, 11 September 2022 | 18:23 WIB

Cek Namamu Segera, Dapat Bansos BLT BBM Atau Tidak

Selasa, 6 September 2022 | 15:12 WIB
X