• Sabtu, 1 Oktober 2022

Sering Macet, Kasatlantas Polres Pamekasan Rekayasa Arus Lalin di Area Sedangdang

- Rabu, 21 September 2022 | 14:14 WIB
Kasatlantas Polres Pamekasan Madura Jawa Timur AKP Mokhamad Munir (Yudi)
Kasatlantas Polres Pamekasan Madura Jawa Timur AKP Mokhamad Munir (Yudi)

IDPOST.CO.ID PAMEKASAN- Kepala Satuan Polisi Lalu lintas (Kasatlantas) Polres Pamekasan Madura Jawa Timur AKP Mokhamad Munir berhasil mengurai kemacetan Lalu lintas (lalin) yang sering terjadi di wilayah pasar malam lapangan sedangdang Kelurahan Barurambat Kecamatan kota Pamekasan.

Kemacetan lalin itu disebabkan oleh maraknya parkir liar yang menggunakan badan jalan, sehingga pengguna jalan merasa terganggu ketika melintasi kawasan tersebut.

Baca Juga: Gelar Diskusi dan Ingin Sempurnakan Penulisan Sejarah Pemberontakan PETA, Wali Kota Blitar Akan Bangun Musium

Salah satu warga asal kecamatan Larangan Usli mengaku tidak nyaman saat melintas di area tersebut ketika hendak ke rumah sakit yang terletak di kawasan jalan mandilaras melalui jalan kesehatan Kelurahan Barurambat Kota Kecamatan Pamekasan.

"Pada malam minggu kemarin rombongan kami melintas di area jalan pasar malam sedangdang untuk menjenguk famili yang lagi dirawat dirumah sakit, namun kami merasa terganggu dengan kemacetan akibat ramainya pengunjung pasar malam dan pengguna parkir dipinggir jalan," keluhnya.

Baca Juga: RSUD Mohammad Zyn Sampang Sosialisasikan Program UHC

Akibat sering terjadinya kemacetan diwilayah tersebut Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Mokhamad Munir segera mengambil langkah taktis dengan cara merekayasa arus Lalu lintas (Traffic Flow Engineering).

Menurutnya hal Itu dilakukan sebagai upaya penyelesaian di trouble spot atau titik masalah kemacetan agar arus Lalu lintas dititik tersebut kembali tertib dan lancar.

Baca Juga: Rekomendasi Smartphone Keren, Berkualitas, dan Ramah Budget

"Kebetulan pada saat malam minggu kemarin ada peningkatan arus Lalu lintas di tengah jalan kota hal itu disebabkan karena ada kegiatan pasar malam," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Mohammad Zyn Sampang Sosialisasikan Program UHC

Selasa, 20 September 2022 | 20:52 WIB

Jokowi Ingin Penyaluran BLT BBM dan BSU Tepat Sasaran

Minggu, 18 September 2022 | 11:35 WIB

Gegara Istri Suka Mabuk, Seorang Suami Curhat Alami KDRT

Minggu, 11 September 2022 | 18:23 WIB

Cek Namamu Segera, Dapat Bansos BLT BBM Atau Tidak

Selasa, 6 September 2022 | 15:12 WIB
X