• Sabtu, 1 Oktober 2022

Polres Pamekasan Berhasil Mengamankan Pelaku Pembakaran Truk Tembakau

- Kamis, 22 September 2022 | 15:41 WIB
Polres Pamekasan Press realease penangkapan dua orang tersangka pembakaran truck tembakau (Yudi)
Polres Pamekasan Press realease penangkapan dua orang tersangka pembakaran truck tembakau (Yudi)

IDPOST.CO.ID PAMEKASAN - Satreskim Polres Pamekasan berhasil mengamankan dua orang tersangka pelaku pembakaran truck pengangkut tembakau yang terjadi dilapangan bulat Kecamatan Galis Pamekasan beberapa minggu yang lalu.

Dua tersangka tersebut yakni SY warga asal Kecamatan Waru dan HK warga asal Kecamatan Pegantenan. Keduannya diamankan oleh Satreskim Polres Pamekasan di lokasi yang berbeda.

Baca Juga: Maraknya Isu Perpecahan, Anggia Ermarini Sampaikan Cara Jitu Mengatasi Problem Tersebut Sebagai Warga Negara

AKBP Rogib Triyanto Kapolres Pamekasan menyatakan dua tersangka tersebut merupakan warga Kabupaten Pamekasan. masing - masing dari Kecamatan yang berbeda. Kemudian keduanya juga berhasil diamankan ditempat yang berbeda pula.

“Tersangka SY berhasil diamankan di Desa Bicorong, Kecamatan Pakong, dan tersangka KH diamankan di terminal baru Ronggosukowati saat akan pergi ke Jember,” jelasnya.

Baca Juga: Sering Macet, Kasatlantas Polres Pamekasan Rekayasa Arus Lalin di Area Sedangdang

Menurutnya, kedua tersangka tersebut diduga kuat memiliki peran masing-masing. Kemudian berdasarkan barang bukti keduanya ikut membakar tembakau bersama 200 massa yang telah menunggu di pinggir jalan Desa Peltong, Kecamatan Larangan, Pamekasan.

"SY ini yang diduga mampu mempengaruhi dan menentukan titik kumpul massa untuk melakukan penghadangan. Sementara KH diduga merebut truk  dan membawanya ke Lapangan Bulay, Kecamatan Galis, Pamekasan," terangnya.

Baca Juga: Gelar Diskusi dan Ingin Sempurnakan Penulisan Sejarah Pemberontakan PETA, Wali Kota Blitar Akan Bangun Musium

Setibanya di TKP, KH bersama 6 orang yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya menyiramkan bensin yang diduga sudah disiapkan dalam jerigen ukuran 5 liter dan mereka langsung membakar dengan korek api.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Mohammad Zyn Sampang Sosialisasikan Program UHC

Selasa, 20 September 2022 | 20:52 WIB

Jokowi Ingin Penyaluran BLT BBM dan BSU Tepat Sasaran

Minggu, 18 September 2022 | 11:35 WIB

Gegara Istri Suka Mabuk, Seorang Suami Curhat Alami KDRT

Minggu, 11 September 2022 | 18:23 WIB

Cek Namamu Segera, Dapat Bansos BLT BBM Atau Tidak

Selasa, 6 September 2022 | 15:12 WIB
X