• Kamis, 1 Desember 2022

Pemkot Blitar Targetkan Bansos BBM Bisa Disalurkan Bulan Oktober

- Kamis, 29 September 2022 | 21:40 WIB
Wali Kota Blitar Santos
Wali Kota Blitar Santos

IDPOST.CO.ID - Wali Kota Blitar, Santoso menjelaskan, bansos (bantuan sosial) imbas peningkatan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) dari dana transfer umum (DTU) wilayah akan diteruskan ke warga mulai Oktober 2022.

Bantuan sosial yang diberi berbentuk sembako itu, akan diteruskan ke warga sepanjang 3 bulan, yakni pada Oktober, November dan Desember.

"Oktober ini harus telah diteruskan. Karena akan diberi sepanjang 3 bulan mulai Oktober, November dan Desember. Saat ini masih diinventarisasi data yang menerima bantuan sosial," kata Santoso, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Emrus Sihombing Sebut Gaya Politik AHY Tak Dewasa: Ada Freming Seolah SBY Lebih Baik dari Jokowi

Disebutkannya, bantuan sosial yang dikasih ke warga terimbas peningkatan harga BBM berbentuk paket sembako yang nilainya sekitaran Rp 200.000 per paket.

"Keseluruhan bujet yang kami persiapkan untuk bantuan sosial BBM dari dana transfer umum sekitaran Rp 2,3 miliar. Kami mewujudkan sembako, karena jika diberi uang, kami cemas pemakaiannya tidak pas, uangnya justru dibelikan rokok dan pulsa," katanya.

Plt Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Blitar, Ahmad Tobroni menjelaskan, proses klarifikasi dan validasi data yang menerima bantuan sosial dari dana transfer umum wilayah belum juga usai.

Baca Juga: Tapil di Indonesian Television Awards 2022, Netizen Minta Farel Prayoga Duet dengan Andi Rianto

Karena, menurut dia, masih tetap ada beberapa data calon yang menerima bantuan sosial dari organisasi piranti wilayah (OPD) yang baru masuk.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X