• Kamis, 1 Desember 2022

Kades Jrengoan Ali Mustofa Terpilih Sebagai Ketua HKTI Sampang

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 00:45 WIB
Pengurus HKTI Kabupaten Sampang Foto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Sampang beserta kepala OPD terkait di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang Rabu 5 oktober 2022 (Junaidi)
Pengurus HKTI Kabupaten Sampang Foto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Sampang beserta kepala OPD terkait di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang Rabu 5 oktober 2022 (Junaidi)

IDPOST.CO.ID SAMPANG- Kepala Desa (Kades) Jrengoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang Madura H. Ali Mustofa ditetapkan sebagai ketua terpilih DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Sampang periode 2022- 2026.

Penetapan ketua terpilih tersebut berdasarkan hasil rekomendasi pengurus HKTI dari masing- masing Kecamatan se Kabupaten Sampang pada Musyawarah Cabang (Muscab) HKTI Madura raya dipendopo Trunojoyo Bupati Sampang pada Kamis 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Isnaidi Resmi Dilantij Jadi PAW DPRD Kabupaten Blitar darri Fraksi PKB

Sekretaris DPC HKTI Kabupaten Sampang Jawahir mengatakan setelah ditetapkannya ketua HKTI Kabupaten Sampang terpilih ia berjanji akan memperbaiki struktur kepengurusan, kemudian akan menyusun program kerja yang didasari pada sejumlah persoalan pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Sampang.

"Yang akan dijadikan dasar program kerja HKTI nantinya yaitu dengan sejumlah persoalan yang dihadapi oleh petani di masing-masing Kecamatan,"ucapnya.

Baca Juga: HKTI se Madura Gelar Muscab di Sampang

Menurutnya, persoalan yang dihadapi oleh petani di Kabupaten Sampang, salah satu contohnya yaitu persoalan market yang agak kesulitan. Kemudian tentang pengembangan pertanian yang saat ini mulai digarap oleh petani milenial.

"Kita nantinya lebih mengarah pada pengembangan hasil usaha tani milenial, seperti hasil tani labu madu dan jenis usaha tani lainnya," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Blitar Targetkan Bansos BBM Bisa Disalurkan Bulan Oktober

Sementara Bupati Sampang Slamet Junaidi dalam sambutan nya menyampaikan DPC HKTI Kabupaten Sampang harus bersinergi dengan dinas terkait diwilayah Kabupaten Sampang.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X