• Kamis, 1 Desember 2022

Warga Desa Sidorejo Blitar Tuntut Haknya Atas Perkebunan, Fraksi PKB Panoto: Ccaranya Elegan Patut Ditiru

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:13 WIB
 Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Panoto apresiasi langkah warga warga Desa Sidorejo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. (Fatan Hadi)
Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Panoto apresiasi langkah warga warga Desa Sidorejo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. (Fatan Hadi)

IDPOST.CO.ID - Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Panoto apresiasi langkah warga warga Desa Sidorejo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar.

Pasalnya saat warga Sidorejo menuntut haknya konstitusional dari perkebunan Branggah Banaran dilakukan dengan sangat elegan.

"Saat menuntut hak konstitusional, warga Sidorejo melakukan dengan cara yang elegan dari pada melakukan gerakan-gerakan yang belum tentu efektif," katanya.

Baca Juga: Bupati Bangkalan Tetapkan Pelaksanan Pilkades Serentak Tahap II

"Sehingga ini perlu diapresiasi. Jadi apa yang dilakukan oleh perangkat desa dan masyarakat Desa Doko bisa menjadi inspirasi," lanjutnya.

Dikatanya, apa yang sudah dilakukan warga Desa Sidorejo tersebut sudah secara subtantif.

"Langkah tersebut tidak mengurangi subtansi dari tuntutan warga untuk memperoleh haknya yang seharusnya sudah didapatkan dari pihak perkebunan," katanya.

Baca Juga: Dinilai Miliki Banyak Pengalaman, Emrus Sihombing Dorong PDIP Segera Umumkan Puan Maharani Jadi Capres

Politisi asal PKB tersebut juga mengatakan pihaknya akan segera mengelar rapat dengan esekutif untuk bisa mendapatkan kejelasan.

"Kami dari fraksi PKB siap mendapingi masyarakat untuk mendapatkan haknya. Dan kami akan segera mengelar rapat dengan esekutif agar masalah inisegera terselesaikan," katanya.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X