• Kamis, 1 Desember 2022

Ingin Dapat Bantuan PIP, Kabid SD di Sampang Katakan Begini

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 03:50 WIB
Kepala bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Moh Imron ketika menjelaskan tentang pengusulan PIP bagi siswa baru SD (Junaidi)
Kepala bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Moh Imron ketika menjelaskan tentang pengusulan PIP bagi siswa baru SD (Junaidi)

IDPOST.CO.ID SAMPANG- Siswa baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ingin mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), wali siswa bisa langsung mendatangi pihak sekolah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang Madura Moh Imron ketika ditemui diruang kerjanya pada Senin 17 Oktober 2022.

Baca Juga: DKPP Pamekasan Berjanji Bakal Bantu Petani Holtikultura Untuk Mewujudkan Desa Tematik

"Siapapun boleh mengusulkan untuk masuk dalam program PIP, siswa yang masuk kategori kurang mampu wali siswa bisa mengusulkan ke pihak sekolah, karena nanti yang menentukan adalah kemendikbud," jelasnya.

Imron kemudian melanjutkan, salah satu syarat siswa yang dapat bantuan PIP yaitu siswa pemegang kartu indonesia pintar (KIP), selain itu siswa dari program keluarga harapan (PKH).

Baca Juga: Dapat Informasi 4 Kecamatan Banjir, DPC PKB Blitar Dirikan Bangun Posko Peduli Banjir

"Untuk siswa yang tidak memiliki KIP dan PKH, wali siswa bisa mengusulkan dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari Kepada Desa (Kades) ke sekolah," tandasnya.

Melansir dari PIP kemendikbud, PIP adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Baca Juga: KPU Sampang Mulai Tahapan Verfak Kepengurusan dan Keanggotaan Parpol, Begini Kerangkanya

PIP tersebut diperuntukkan bagi anak berusia 6 tahun sampai dengan 21 tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai dengan tamat satuan pendidikan dasar dan menengah (Dikdasmen).

Halaman:

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X