• Kamis, 1 Desember 2022

Disdik Sampang Pantau Sejumlah SD Yang Sedang Melaksanakan UNBK

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:05 WIB
Pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang memantau pelaksanaan UNBK di SD Karang Dalem 1 Kecamatan Kota Sampang (Junaidi)
Pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang memantau pelaksanaan UNBK di SD Karang Dalem 1 Kecamatan Kota Sampang (Junaidi)

IDPOST.CO.ID SAMPANG- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) memantau langsung ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pantauan sejumlah pemangku Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang tersebut untuk memastikan proses UNBK yang diikuti oleh siswa tingkat SD kelas 5 berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: DPRD Sampang Gelar Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Tentang RAPBD 2023

Pantauan dilokasi, pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang yang ikut memantau dalam ruang kelas siswa yakni kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Edi Subinto didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan guru dan tenaga kependidikan Achmad Mawardi dan Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Muhammad Imran.

Kabid Sekolah Dasar (SD) Muhammad Imran menyatakan setelah memantau pelaksanaan UNBK tingkat SD, tidak ada siswa yang mengalami kesulitan. Semua berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan oleh pihak sekolah, siswa dan juga Dinas Pendidikan.

Baca Juga: Polres Bangkalan Perketat Wilayah Perjudian Sabung Ayam

"Kami kesini untuk memastikan pelaksanaan UNBK di sekolah tingkat SD bejalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapakan," ujarnya usai memantau siswa yang sedang ikut UNBK.

Imron kemudian melanjutkan, hari ini secara serentak semua sekolah sedang melaksanakan UNBK yang diikuti oleh semua siswa kelas 5, hal ini bertujuan sebagai tolak ukur mutu pendidikan di Kabupaten Sampang.

Baca Juga: Seorang Anak Diketahui Duduk di Atas Atap Genting Sekolah, di Duga Kesal Karena Hp Dirampas Gurunya

Dikatakannya, dengan adanya assessment peningkatan mutu pendidikan yang kita harapkan lebih terukur, baik dari proses pembelajaran, kriteria siswa dan program study.

Halaman:

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X