• Kamis, 1 Desember 2022

Tidak Bisa Melamar P3K, Sejumlah Nakes Galis Datangi Kantor Dinkes Bangkalan

- Selasa, 1 November 2022 | 21:20 WIB
Sejumlah nakes puskesmas Galis yang tidak bisa mendaftar P3K berkumpul di depan Dinkes Bamgkalan (eMHa)
Sejumlah nakes puskesmas Galis yang tidak bisa mendaftar P3K berkumpul di depan Dinkes Bamgkalan (eMHa)

IDPOST.CO.ID BANGKALAN- Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang berstatsus sukwan di Puskesmas Galis mendatangi Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan Madura Jawa Timur.

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan tentang calon pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Dinkes Bangkalan. Sebab, dari 35 Nakes yang sukwan di puskesmas Galis yang bisa melamar hanya 15 nakes.

Baca Juga: RSUD Muhammad Zyn Gelar Seminar dan Workshop Update Tata Laksana Berbagai Penyakit

Salah satu Nakes Puskesmas Galis Naimah menyatakan namanya tidak tercantum sebagai calon pelamar P3K, padahal sudah melengkapi semua persyaratan sama dengan Nakes yang lain.

"NIK kami tidak terdafatar, padahal persyaratan sudah lengkap dan sama dengan punya Nakes yang lain, terus kenapa kami tidak bisa menjadi pelamar P3K,” ujarnya Selasa 01 November 2022.

Baca Juga: Seorang Anak Diketahui Duduk di Atas Atap Genting Sekolah, di Duga Kesal Karena Hp Dirampas Gurunya

Sejumlah Nakes yang bertugas di Puskesmas Galis itu kemudian merasa curiga dengan proses rekrutmen P3K. Karena, nama-nama yang tidak terdaftar sebagai pelamar mayoritas dari Nakes yang lumayan lama mengabdi di puskesmas.

“Kami 16 tahun mengabdi, ada juga yang 10 tahun, tapi yang baru 2 tahun kok sudah terdaftar padahal persyaratan kami lengkap,” jelasnya.

Menanggapi hal itu Kepala Plt Sekertaris Dinkes Bangkalan, Farhat Surya Diningrat berjanji akan mengklarifikasi terkait nama-nama yang tidak masuk kedalam daftar calon pendafatar P3K.

Baca Juga: Dapat Informasi 4 Kecamatan Banjir, DPC PKB Blitar Dirikan Bangun Posko Peduli Banjir

Halaman:

Editor: Junaidi

Sumber: eMHa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X