• Kamis, 1 Desember 2022

Mantan Ketua Bawaslu Jatim Mengalami Laka Lantas di Pamekasan Hingga Meninggal Dunia

- Selasa, 8 November 2022 | 20:02 WIB
Mobil Jenis xenia yang ditumpangi mantan ketua Bawaslu Jatim ringsek setelah mengalami Laka Lantas di Pamekasan (Junaidi)
Mobil Jenis xenia yang ditumpangi mantan ketua Bawaslu Jatim ringsek setelah mengalami Laka Lantas di Pamekasan (Junaidi)

IDPOST.CO.ID PAMEKASAN- Mantan Ketuan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Moh. Amin meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Tlanakan Pamekasan Madura pada Selasa 08 November 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun mantan Anggota Bawaslu tersebut menaiki mobil Xenia warna putih dengan Nomor Polisi (Nopol) M 1312 AA dan bertabrakan dengan pickup dengan Nopol M 8030 XD.

Baca Juga: Dewi Persik Mengaku Iba dengan Wanita yang Pernah dilaporkan ke Polisi

Kanit Laka Lantas Polres pamekasan Ipda Bambang Budiyanto menyampaikan, posisi korban diketahui berada di kursi penumpang. Kemudian, menurutnya, Laka Lantas itu bermula saat mobil yang ditumpangi mantan anggota Bawaslu hendak mendahului kendaraan mini bus yang berada di depannya. Saat mendahului, dari arah berlawanan ada kendaraan pickup melaju dari arah barat.

“Karena tidak ada ruang untuk menghindar, akhirnya terjadi Laka Lantas yang mengakibatkan seorang penumpang meninggal dunia,” jelasnya.

Sedangkan pengemudi dan penumpang mobil jenis pickup hanya mengalami luka ringan. "Saat mendahului mobil korban terlalu ke sisi kanan" imbuhnya.

Baca Juga: Satpol PP Kabupaten Sampang Dapatkan 33 Merek Rokok ilegal Tersebar di Sampang

Kemudian ia menghimbau agar pengendara Lalu Lintas agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya.

“kami sarankan bagi pengendara untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, terutama saat mendahului. Jika kelelahan, lebih baik beristirahat dulu,”imbaunya.

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X