• Kamis, 1 Desember 2022

Satlantas Polres Sampang Peringati Hari Pahlawan di Tengah Jalan Raya

- Kamis, 10 November 2022 | 15:48 WIB
Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution memimpin upacara dan penghormatan pada bendera merah putih ditengah jalan raya (Junaidi)
Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution memimpin upacara dan penghormatan pada bendera merah putih ditengah jalan raya (Junaidi)

IDPOST.CO.ID SAMPANG- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sampang melakukan upacara dan penghormatan pada bendera merah putih di perempatan jalan raya monumen Trunojoyo Sampang. Upacara dan penghormatan tersebut dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional.

Sebelum dimulai, anggota Satlantas Polres Sampang mengajak pengguna jalan untuk bersama-sama mengikuti penghormatan kepada bendera merah putih.

Baca Juga: PKL di Sampang Tersekat Dengan Perda

Upacara peringatan hari pahlawan itu dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Sampang, diikuti oleh sejumlah anggota Satlantas mengenakan baju pejuang tempo dulu sambil membentangkan bendera merah putih. Selain itu, juga diikuti oleh sejumlah pelajar, pengguna jalan dan tukang becak.

Kapolres Sampang AKBP Arman melalui Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution mengatakan kegiatan tersebut untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: SMKN 1 Sampang di Hebohkan Dengan Kabar Perbuatan Pelecehan Seksual

“Upacara bendera ini diikuti oleh personil Satlantas Polres Sampang, pelajar, puluhan abang becak, dan pengguna jalan raya lainnya” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan upacara di jalan raya itu untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air masyarakat khususnya pengguna jalan di Kabupaten Sampang dengan cara memberikan penghormatan kepada bendera merah putih.

Dikatakannya, sebagai generasi penerus bangsa momentum ini moment yang penting untuk selalu mengingat perjuangan para pahlawan dan para pejuang kemerdekaan yang sudah merelakan harta dan jiwa raganya merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

Baca Juga: Mantan Ketua Bawaslu Jatim Mengalami Laka Lantas di Pamekasan Hingga Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X