• Kamis, 1 Desember 2022

Kelebihan Muatan Truk Gandeng Bermuatan Tebu Terguling, Jalan Blitar - Malang Buka Tutup

- Kamis, 17 November 2022 | 17:53 WIB
Truk Gandeng bermuatan tebu terguling di Jalan raya Selorejo Blitar.
Truk Gandeng bermuatan tebu terguling di Jalan raya Selorejo Blitar.

IDPOST.CO.ID Blitar - Truk gandeng bermuatan tebu dengan yang di kemudikan Anam warga Gurah Kabupaten Kediri, terguling di Jalan Raya Malang Blitar Tepatnya Di Darungan Kecamatan Selorjo Kabupaten Blitar. Muatan tebu tumpah ke jalan, sementara bagian belakang truk gandeng menghalangi lajur penghubung Malang - Blitar. Kamis,(17/11).

Bripka Bambang Petugas Lantas Pos Brongkos mengatakan insiden tersebut bermula saat truk gandeng bermuatan tebu melaju dari arah Kediri menuju Malang, saat berada di tikungan desa Darungan Selorjo truk menghindari mobil boks dari arah berlawanan.

“Truk bermuatan tebu dari arah Kediri menuju Malang, saat berada di tikungan tajam kemudin truk berpapasan dengan mobil boks, lalu truk gandeng mengerem mendadak  lalu terguling,” jelasnya.

Lanjut Bambang, saat peristiwa sopir truk nomor polisi AG 8548 UH berhasil menyelamatkan diri, namun untuk lalu lintas dilakukan buka tutup lantaran sebagian badan jalan tertutup tebu dan body truk.

“Sementara buka tutup jalan menuju Blitar – Malang, karena sebagian badan jalan tertutup badan truk,” imbuhnya.

Diduga penyebab kecelakaan tersebut truk gandeng bermuatan tebu tersebut kelebihan muatan, sehingga saat berada di jalan tanjakan supir tidak mampu mengendalikan truk.

“karena kelebihan muatan jadi supir tidak bias mengendalikan truk,” terangnya.

Akibatnya arus lalu lintas dilakukan buka tutup, sementara untuk evakuasi truk petugas akan menggunakan alat berat.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Terkini

Terpopuler

X