• Kamis, 2 Desember 2021

Operasi Pengangkatan Kanker Prostat SBY Berjalan Lancar, Ucapan Terimakasih Ditujukan Untuk Jokowi Hingga Mega

- Selasa, 23 November 2021 | 13:19 WIB
Screenshot
Screenshot

IDPOST.CO.ID - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan kondisi kesehatannya terkini usai menjalani operasi pengangkatan kanker prostat di mayo klinik, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat.

Dalam kesempatan itu, SBY mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh, mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya," kata SBY dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram milik mendiang istrinya Ani Yudhoyono @aniyudhoyono, Selasa (23/11).

Baca Juga: Anggota Intel Amankan TNI AL Gadungan Yang Juga Mengaku Anggota Polri

"Saya juga menghaturkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden kelima RI atas perhatian, kepedulian, dan doa baik beliau terhadap apa yang saya alami sekarang ini," tambahnya.

Selain itu, SBY juga menyampaikan terima kasih atas semua doa yang disampaikan melalui telepon, media sosial, acara doa bersama, maupun menemuinya secara langsung di Rochester agar pengobatannya berlangsung dengan baik.

SBY juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla, serta Wakil Presiden ke-11 RI Boediono atas doa yang telah disampaikan kepada dirinya dan keluarga.

Baca Juga: Cuma Punya Sepasang Sepatu, Kakak Adik Ini Harus Rela Gantian Untuk Dipakai Ke Sekolah

Terkait kondisi kesehatannya terkini, SBY menerangkan telah menjalani tindakan medis berupa operasi besar pengangkatan prostatnya yang mengandung sel-sel kanker.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ingin Pembangunan Kembali Berkelanjutan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:40 WIB
X