• Kamis, 26 Mei 2022

Jelang Pemilu 2024, PAN, PPP dan Golkar Bersatu

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:07 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa melakukan pertemuan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa melakukan pertemuan

IDPOST.CO.ID - Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan bekerja bersama untuk mengawal agenda politik ke depan terhitung untuk hadapi Pemilu 2024.

Hal tersebut terjadi selesai ketiga ketua umum partai politik itu lakukan diskusi malam hari ini, di Rumah Heritage Jakarta, Kamis 12 Mei 2022.

Dalam konferensi pers usai tatap muka yang diadakan tertutup, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, menerangkan tatap muka memang dilaksanakan sekaligus untuk bersilaturami Idul Fitri.

Baca Juga: Tes Kepribadian, Kamu Sosok Positif atau Tidak?

Tetapi pada tatap muka ini lanjut Airlangga Hartarto juga untuk menggerakkan ketiga partai politik itu bekerja bersama.

"Tatap muka ini supaya menggerakkan jika tiga partai ini akan bekerja bersama atau mungkin akan berpadu. Berpadu tersebut ialah beringin, matahari, dan Baitullah, jadi Kakbah . Maka tatap muka ini pasti diharap dengan matahari ini PAN dapat jalan, dan pohon beringin makin tumbuh. Dan tatap muka kerja-sama ini ialah yang diridhai oleh Allah SWT," kata Airlangga di lokasi.

Airlangga menjelaskan, ketiga partai politik itu ingin membuat budaya politik baru yang digerakkan dengan kerja-sama bertahap dan setahap.

Baca Juga: 5 Faedah Wortel untuk Kesehatan Kulit dan Kecantikan

Menurut dia, hal ini dipandang bagus untuk memberikan dukungan program yang sudah dilakukan oleh pemerintah ini hari.

"Dan tatap muka ini memunculkan dari pengalaman parpol, termasuk PAN juga eksper di DPR atau di MPR," katanya.

"Hingga kita memiliki scope pengalaman dalam beragam masa, beragam rintangan yang telah kita temui. Dimulai dari krisis 98, kritis moneter, 2008, s/d pengatasan Covid dan perbaikan perekonomian," tambahnya.

Baca Juga: Penting, Ini Perbedaan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Lahir Pancasila

Airlangga menjelaskan, di depan tiga partai politik ini akan merangkum dengan detil berkaitan kerja-sama yang dibuat.

"Kami secara eksklusif dari Partai Golkar, minta dan memberikan instruksi ke semua barisan partai Golkar, baik tingkat propinsi, kabupaten, kota untuk tindak lanjuti peryemuan ini dengan lerja sama dengan PAN dan PPP," katanya.

"Mudah-mudahan kerja-sama ini memperoleh ridha Allah SWT, karena kita akan menggerakkan persatuan dan menegasikan resiko-risiko akibatnya karena politik jati diri," tambahnya.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Pemilu 2024, PAN, PPP dan Golkar Bersatu

Jumat, 13 Mei 2022 | 10:07 WIB
X