• Sabtu, 2 Juli 2022

Ketua FPI Bantah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

- Selasa, 7 Juni 2022 | 13:19 WIB
Eko Widodo sentil pendukung garis keras ganjar lantaran kompak mainkan isu FPI reborn. (Twitter @DPP_LIP)
Eko Widodo sentil pendukung garis keras ganjar lantaran kompak mainkan isu FPI reborn. (Twitter @DPP_LIP)

 

IDPOST.CO.ID - Ketua Umum Front Persaudaraan Islam (FPI) Muhammad Alattas menentang berita berkenaan pihak  FPI memberikan dukungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Presiden 2024.

Menurut Alattas, ada usaha ingin memojokkan mereka. Dia menyangka ada pergerakan yang berusaha menggeret mereka dalam maklumat yang digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin 6 Juni 2022.

Bahkan juga, dia mengutarakan surat undagan yang tersebar di sosial media itu palsu.

Baca Juga: PKB Kabupaten Blitar Targetkan 13 Kursi DPRD di Pileg 2024

"Sekian hari awalnya mereka melalui sosmed sudah menebarkan undangan tindakan itu dengan kop surat FPI yang dipalsukan tanpa dibubuhkan tanda-tangan atau stempel dengan mengatasdirikan M. Fahril sebagai koodinator tindakan," ungkapkan Alattas.

Dia menerangkan jika sejak berdirinya Dewan Pimpinan Pusat FPI, tidak ada yang turut serta dalam tindakan bantu memberikan dukungan calon presiden mana saja.

Alattas mengatakan dimulai dari tingkat pusat sampai ranting tidak ada tindakan untuk topik apa saja, jika ada yang tindakan atas nama FPI, karenanya palsu.

Baca Juga: Pupuk Kaltim Buka Program Magang Apprentice Challenge Batch-VI 2022

"Hingga jika ada yang bawa-bawa nama Front Persaudaraan Islam untuk bantu memberikan dukungan calon tertentu bisa ditegaskan ialah pengakuan fiktif dan palsu," katanya.

Sekarang ini pihak nya mengatakan masih konsentrasi mencerdaskan kehidupan bangsa melalui ceramah dan merealisasikan kesejahteraan umum lewat program sosial kemanusiaan.

Dalam pada itu berita miring itu diperhitungkannya ada intelijen hitam dengan sistem false flag yang dibuat mainkan kembali islamophobia yang mendiskreditkan komponen umat Islam.

Baca Juga: Bulan Bung Karno Akan Jadi Saksi Rakernas GPM di Blitar

FPI minta ke aparatur penegak hukum untuk menginvestigasi dan menangani pihak  yang turut serta dalam tindakan itu.

"Dan memberikan ke tiap komponen warga supaya tidak terhasut dengan tindakan fiktif dan palsu itu," katanya.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X