• Minggu, 14 Agustus 2022

Siapapun Presiden Terpilih di Pilpres 2024, IPSA: Harus Pemersatu Bangsa

- Minggu, 26 Juni 2022 | 17:25 WIB
Ilustrasi Capres (dokumentasi)
Ilustrasi Capres (dokumentasi)



IDPOST.CO.ID - Kandidat calon presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 harus memiliki komunikasi baik.

Selain itu capres dan cawapres terpilih nantinya juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik secara verbal maupun non verbal.

Tak hanya itu, baik dari kalangan partai politik atau bukan, capresdan cawapres harus seorang negarawan dan memiliki integritas yang tinggi.

Baca Juga: Bukan Rahasia, Berhubungan Seks dengan Pasangan Bisa Menurunkan Depresi

Peryataan tersebut mengemuka dalam Silaturahmi & Diskusi Forum Pembicara Publik Indonesia yang berlangsung di Jakarta, sabtu 25 Juni 2022.

Donny de Keizer, Ketua Umum IPSA (Indonesian Professional Speakers Association) yang menggagas silaturahmi ini mengatakan bahwa setiap warga negara memiliki harapan atas calon pemimpin masa depan mereka.

Dalam silaturahmi dan diskusi yang dihadiri oleh para pembicara publik, motivator, pengusaha dan juga praktsi pendidikan ini mengemuka harapan yang tinggi terhadap calon presiden Indonesia.

Baca Juga: Sadis, Anak Gadis di Celegon Dicabuli Calon Ayahnya

"Siapapun calonnya, ia harus seorang negarawan dan mampu menjadi tokoh pemersatu bangsa karena Indonesia adalah negara yang beragam," ungkap Donny.

Kemampuan komunikasi yang mumpuni juga merupakan syarat mutlak bagi calon presiden karena program program yang dimiliki akan dapat disosialisasikan secara efektif bila capres memiliki keahlian komunikasi yang baik.

Ini memang bisa jadi tugas staf khusus atau juru bicara,tapi pada akhirnya kunci sukses komunikasi publik berada di tangan presiden sendiri.

Baca Juga: Lakukan Kunjungan ke 4 Negara, Jokowi Berambisi Damaikan Rusia-Ukraina

Presiden harus punya kemampuan komunikasi yang baik dan mampu memilih staf komunikasi yang berkualitas" jelas Donny.

Dilain pihak, Melly Kiong seorang praktisi Mindful Parenting berharap bahwa pemimpin masa depan bangsa ini harus punya perhatian yang tinggi pada pendidikan keluarga.

"Pembangunan sebuah bangsa harus dimulai dari keluarga. Peranan orang tua sangat penting dalam melahirkan generasi muda yang berkualitas," jelas Melly Kiong yang aktif dalam edukasi parenting.

Baca Juga: Percepat Penangan PMK, Kepala BNPB Terun Langsung ke Jatim

Motivator dan penulis buku Krishnamurti berpendapat bahwa apa yang sudah baik dari pemimpin bangsa saat ini harus dilanjutkan.

Ia juga menyebut, banyak program pemerintah yang memberikan manfaat pada warga sehingga program ini harus terus dilanjutkan.

"Jangan ganti pemimpin ganti program. Yang baik diteruskan, yang kurang baik diperbaiki," ungkap Krishnamurti.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bahas Peluang Pemilu 2024, PKS dan Golkar Makin Mesra

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:15 WIB
X