• Kamis, 1 Desember 2022

Bupati Pamekasan: 72 Desa di Wilayah Kerjanya Mengalami Kekeringan Air Bersih

- Senin, 26 September 2022 | 17:23 WIB
Bupati Pamekasan bersama Forkopimda Pamekasan berdiri sejajar ketika launching program Besti Berdering  (Bersama Bupati Bereskan Desa kering)  (Yudi)
Bupati Pamekasan bersama Forkopimda Pamekasan berdiri sejajar ketika launching program Besti Berdering (Bersama Bupati Bereskan Desa kering) (Yudi)

IDPOST.CO.ID PAMEKASAN - Sebanyak 72 Desa di wilayah Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur saat ini mengalami kekeringan air bersih. Hal itu di ungkapkan oleh Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam ketika mendistribusikan air bersih ke lokasi terdampak kekeringan di Desa Jarin, Kecamatan Pademawu.

"Dari jumlah 81 Desa ada 9 Desa yang bebas dari kekeringan, sisanya sebanyak 72 Desa mengalami kekeringan. Nanti kalau di Desa ini ada tandon air per Dusun, PDAM juga harus masuk, nanti dikelola oleh desa untuk disalurkan ke rumah-rumah. Tetapi jangan tengkaran ya," ujarnya.

Baca Juga: Profil Abdul Hakam Sholahuddin, Penulis Buku 'Stalking Catatan Minggu Sang jurnalis'

H. Baddrut Tamam kemudian melanjutkan salah satu solusi menuntaskan desa kering yakni dengan membangun tandon air di setiap Dusun. Sehingga nantinya masyarakat sendiri yang akan mengalirkan ke setiap rumah.

"Tetapi jangan bangun di halaman rumahnya, kalau dibangun di halaman rumahnya nanti jadi hak milik. Kita akan hitung dulu (anggarannya,red)," imbuhnya.

Baca Juga: Ditengah Kesibukan, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Tulis Buku Berjudul 'Stalking Catatan Minggu Sang jurnalis'

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam bersama Forkopimda diantaranya  Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah secara simbolis melakukan launching program Besti Berdering (Bersama Bupati Bereskan Desa Kering).

Dengan demikian, ia meminta doa pada masyarakat agar kekeringan di Kabupaten Pamekasan segera terentaskan dengan rencana program yang akan dilakukan oleh pemerintah kabupaten.

Baca Juga: Emrus Sihombing Sebut Gaya Politik AHY Tak Dewasa: Ada Freming Seolah SBY Lebih Baik dari Jokowi

"Sukses pembangunan itu ada dua, pertama kesungguhan dari kita menyelesaikan persoalan itu, dan yang kedua bergandengan tangan dan bersama-sama," tandasnya.(Yudi)

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putin Tidak Hadiri KTT G20 Bali

Sabtu, 12 November 2022 | 16:59 WIB

Bupati Sampang ucapkan Selamat ke GP Ansor dari Mekkah

Kamis, 22 September 2022 | 20:39 WIB

Terpopuler

X