• Kamis, 1 Desember 2022

Khofifah Maknai Tulisan Prasasti di Makam Muhammad Noer

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 22:01 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika melihat tulisan Prasasti H. Muhammad Noer  (Junaidi)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika melihat tulisan Prasasti H. Muhammad Noer (Junaidi)

IDPOST.CO.ID SAMPANG- Gubernur Provinsi Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memaknai Tulisan bahasa Jawa di prasasti makam R.P. H. Muhammad Noer.

Dalam Prasasti tersebut tertulis (Jer Basuki Mawa Bea dan Agawe wong Cilik Melu Gemuyu), menurut Khofifah tulisan tersebut maknanya sangat dalam sehingga ketika masyarakat Jawa Timur ditanya siapa Gubernurnya maka jawabannya adalah R.P.H.Muhammad Noer.

Baca Juga: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Ziarah Kubur ke Makam R. P. M. Noer

"Betapa beliaunya ini sangat melekat dihati rakyat berdasarkan tulisan diprasasti tersebut filosofinya sangat dalam yakni rakyat kecil bisa bahagia" ujar khofifah usai doa' bersama ketika ziarah kubur dimakam H. Muhammad Noer.

Khofifah kemudian melanjutkan, tulisan tersebut merupakan pesan moral bagi pemimpin yang tidak hanya warga Jawa Timur maupun Indonesia tapi juga untuk pemimpin dunia agar memberikan kesejahteraan dan kebahagiaan pada masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga: Kades Jrengoan Ali Mustofa Terpilih Sebagai Ketua HKTI Sampang

"Sosok kepedulian yang luar biasa terhadap rakyat kecil ini tidak hanya warga Sampang, Jawa Timur, Indonesia tapi juga untuk warga dunia. Pikiran melayani masyarakat kecil itu harus kita ikuti dengan proses yang lebih kongkrit dan substantif," pungkasnya.

Untuk diketahui R.P.H. Muhammad Noer menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur pada tahun 1967 - 1976, Kemudian Ia sebagai Duta besar berkuasa penuh Republik Indonesia untuk Republik Perancis pada Tahun 1976-1980. Selain itu Muhammad Noer juga sebagai penggagas pembangunan jembatan Jawa-Madura yang saat ini disebut jembatan Suramadu.

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putin Tidak Hadiri KTT G20 Bali

Sabtu, 12 November 2022 | 16:59 WIB

Bupati Sampang ucapkan Selamat ke GP Ansor dari Mekkah

Kamis, 22 September 2022 | 20:39 WIB

Terpopuler

X