• Kamis, 1 Desember 2022

Kabupaten Pamekasan Dinobatkan Sebagai Kabupaten Terinovatif, Wabup Pamekasan Beberkan Rumusnya

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 15:32 WIB
Gubernur Provinsi Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur memberikan penghargaan penobatan Kabupaten terinovatif pada Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin. (Yudi)
Gubernur Provinsi Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur memberikan penghargaan penobatan Kabupaten terinovatif pada Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin. (Yudi)

IDPOST.CO.ID PAMEKASAN - Kabupaten Pamekasan Madura dinobatkan sebagai Kabupaten terinovatif oleh pemerintah Provinsi Jatim (Jatim). Penobatan tersebut diwujudkan dengan pemberian penghargaan pada momentum upacara hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 77 bersama seluruh pemerintah kabupaten/kota di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu 12 Oktober 2022 kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa,  dan diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Fattah Jasin.

Baca Juga: Warga Desa Lantek Barat Bangkalan Geger dengan Penembakan Misterius, Seorang Pria Tewas di Tempat

Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin mengatakan, penghargaan itu diraih dari hasil penilaian tim dari pemerintah provinsi Jatim, dengan melalui proses panjang, sehingga akhirnya Pamekasan dinobatkan sebagai pemerintah terinovatif.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita, dan masyarakat Pamekasan secara umum. Tentu kami bersyukur atas diraihnya penghargaan ini," jelasnya.

Menurutnya, sejumlah program dari seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Tetapi, dari program yang ada, pemerintah kabupaten Pamekasan tetap mampu menyingkirkan program yang lain dan berhak mendapatkan penghargaan tersebut sebagai bukti nyata kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dalam melayani sepenuh hati dan inovatif.

Baca Juga: Warga Desa Sidorejo Blitar Tuntut Haknya Atas Perkebunan, Fraksi PKB Panoto: Ccaranya Elegan Patut Ditiru

"Pamekasan memang memiliki potensi besar untuk menjadi yang terbaik, karena banyak sekali program yang inovatif mampu diterapkan dengan baik, terutama terkait pelayanan publik atau pelayanan kepada masyarakat," tuturnya pada media dan juga dilaman resminya.

Mantan pejabat Pemprov Jawa Timur itu kemudian melanjutkan, inovasi program yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan selama ini menitik beratkan pada kebutuhan langsung masyarakat setempat sehingga langsung dirasakan oleh warga.

Diantaranya yakni program Pamekasan Call Care (PCC) di bidang kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan yang mudah, dan pelayanan lain di Mall Pelayanan Publik (MPP).

Halaman:

Editor: Junaidi

Sumber: Yudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putin Tidak Hadiri KTT G20 Bali

Sabtu, 12 November 2022 | 16:59 WIB

Bupati Sampang ucapkan Selamat ke GP Ansor dari Mekkah

Kamis, 22 September 2022 | 20:39 WIB

Terpopuler

X