• Kamis, 1 Desember 2022

KPU Sampang, Mulai Tahapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Parpol Calon Perserta Pemilu 2024

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 14:42 WIB
Ketua KPU Sampang Addy Imansyah memberikan sambutan pada pelaksanaan sosialisasi dan rapat koordinasi tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu 2024 tingkat kabupaten/kota di aula hotel Camplong Sampang (Junaidi)
Ketua KPU Sampang Addy Imansyah memberikan sambutan pada pelaksanaan sosialisasi dan rapat koordinasi tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu 2024 tingkat kabupaten/kota di aula hotel Camplong Sampang (Junaidi)

IDPOST.CO ID SAMPANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur (Jatim) mulai meluncurkan pelaksanaan tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik (Parpol) calon peserta pemilu 2024 tingkat Kabupaten/kota.

Tahapan ini secara umum akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 04 November 2022. KPU Sampang berharap, selama pelaksanaan verifikasi faktual pemerintahan tingkat kecamatan, tingkat desa serta pengurus parpol dapat membantu untuk memfasilitasi memudahkan proses verikasi faktual.

Baca Juga: ODGJ Melahirkan di RPS Sampang, Tak Ada yang Bertanggung Jawab

Ketua KPU Sampang Addy Imansyah menyatakan pada 14 oktober 2022 KPU RI telah menetapkan sejumlah 18 parpol yang lolos verifikasi administrasi, dari jumlah tersebut ada sebanyak 9 parpol yang akan dilakukan verifikasi faktual.

"Bedasarkan data KPU Kabupaten Sampang ada 9 parpol yang akan kami lakukan verifikasi faktual yakni 4 dari partai baru dan 5 partai non PT," jelasnya ketika sambutan dikegiatan sosialisasi dan rapat koordinasi tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik (parpol) calon peserta pemilu tingkat kabupaten/kota di Aula Hotel Camplong Kecamatan Camplong Sampang, Sabtu 15 Oktober 2022.

Baca Juga: Kabupaten Pamekasan Dinobatkan Sebagai Kabupaten Terinovatif, Wabup Pamekasan Beberkan Rumusnya

Addy kemudian melanjutkan verifikasi faktual parpol tersebut menumpu pada dua aspek, yakni aspek kepengurusan dan aspek keanggotaan. Serta memperhatikan 30 persen kepengurusan wanita.

"Kepengurusan itu untuk mengecek keberadaan ketua, sekretaris dan bendahara. Sedangkan keanggotaan untuk mengecek kepastian dan kebenaran dalam data yang sudah di upload," tandasnya.

Baca Juga: Warga Desa Lantek Barat Bangkalan Geger dengan Penembakan Misterius, Seorang Pria Tewas di Tempat

Setelah itu ketua KPU Sampang secara resmi membuka pelaksanaan tahapan verifikasi faktual parpol calon peserata pemilu dengan mengetok palu 3 kali.

Halaman:

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putin Tidak Hadiri KTT G20 Bali

Sabtu, 12 November 2022 | 16:59 WIB

Bupati Sampang ucapkan Selamat ke GP Ansor dari Mekkah

Kamis, 22 September 2022 | 20:39 WIB

Terpopuler

X