• Kamis, 1 Desember 2022

DPRD Sampang Gelar Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Tentang RAPBD 2023

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:31 WIB
Suasana rapat paripurna anggota DPRD Kabupaten Sampang di gedung Graha DPRD Sampang. (Junaidi)
Suasana rapat paripurna anggota DPRD Kabupaten Sampang di gedung Graha DPRD Sampang. (Junaidi)

IDPOST.CO.ID SAMPANG- DPRD Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna tentang penyampaian nota penjelasan Bupati Sampang atas raperda RAPBD tahun 2023 dan nota penjelasan Bupati Sampang atas 4 raperda usulan serta penyampaian nota penjelasan pengusul atas 3 raperda Inisiatif.

Rapat Paripurna tersebut dilaksanakan di Aula graha Paripurna DPRD Kabupaten Sampang, Jl Wijaya Kusuma, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Pada Senin kemarin 24 Oktober 2022.

Baca Juga: Polres Bangkalan Perketat Wilayah Perjudian Sabung Ayam

Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang Moh Anwari
menyampaikan dari 45 anggota DPRD Kabupaten Sampang yang di undang sebanyak 27 anggota hadir dan 18 anggota tidak hadir dengan keterangan izin.

"sesuai peraturan tata tertib DPRD Kabupaten Sampang Nomor 1 Tahun 2022 tentang perubahan atas peraturan DPRD Kabupaten Sampang Nomor 14 Tahun 2019 tentang tata tertib DPRD Pasal 107 Ayat 1 (huruf b) maka rapat paripurna pada hari ini telah memenuhi ketentuan tata tertib," jelasnya.

Baca Juga: Seorang Anak Diketahui Duduk di Atas Atap Genting Sekolah, di Duga Kesal Karena Hp Dirampas Gurunya

Dengan demikian ketua DPRD Kabupaten Sampang Moh. Fadol langsung membuka secara resmi rapat paripurna tersebut. Dalam rapat ia menyampaikan, melalui Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kab. Sampang pada tanggal 17 Oktober Tahun 2022, telah mengadakan rapat dengan TAPD dan Tim raperda Kabupaten Sampang membahas surat masuk dari Bupati Sampang perihal penyampaian rancangan Peraturan Daerah tentang RAPBD tahun anggaran 2023.

Kemudian, Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengungkapkan bahwa sesuai dengan kebijakan umum Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sampang dan Plafon APBD  Kabupaten Sampang tahun anggaran 2023 yang telah disepakati bersama dengan DPRD Kabupaten Sampang pada tanggal 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Ingin Dapat Bantuan PIP, Kabid SD di Sampang Katakan Begini

"Berdasar pada Kebijakan Umum serta Prioritas dan Plafon APBD tahun Anggaran 2023 tersebut, pemkab Sampang sudah menyusun APBD tahun anggaran 2023," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putin Tidak Hadiri KTT G20 Bali

Sabtu, 12 November 2022 | 16:59 WIB

Bupati Sampang ucapkan Selamat ke GP Ansor dari Mekkah

Kamis, 22 September 2022 | 20:39 WIB

Terpopuler

X