• Kamis, 1 Desember 2022

Pasukan Ukraina Bersiap Untuk Pertarungan Berdarah Demi Kherson

- Sabtu, 5 November 2022 | 14:46 WIB
Anggota unit artileri Ukraina bersiap untuk menembak ke arah Kherson pada 28 Oktober 2022, di luar wilayah Kherson, di tengah invasi militer Rusia ke Ukraina (Voa.com)
Anggota unit artileri Ukraina bersiap untuk menembak ke arah Kherson pada 28 Oktober 2022, di luar wilayah Kherson, di tengah invasi militer Rusia ke Ukraina (Voa.com)

IDPOST.CO.ID INTERNASIONAL- Oleh, komandan unit infanteri mekanis Ukraina yang menggali parit di sebelah barat Kherson, yakin musuh Rusia-nya akan terpaksa meninggalkan pelabuhan strategis karena cuaca musim dingin, kemacetan logistik, dan ancaman pengepungan.

Tapi baik dia maupun anak buahnya tidak berpikir Rusia akan pergi dengan cepat atau diam-diam, mereka juga tidak berniat membiarkan mereka.

Baca Juga: Warga Bangkalan Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Komentarnya meningkatkan momok kerja keras berdarah dalam beberapa minggu mendatang untuk menguasai kota utama di tepi barat Sungai Dnipro yang bertindak sebagai pintu gerbang ke semenanjung Krimea yang dianeksasi oleh Rusia pada tahun 2014.

"Mereka akan terus berjuang. Mereka akan mempertahankan posisi mereka selama mereka memiliki kemampuan untuk melakukannya," kata Oleh, 26, seorang mayor yang berjuang keras yang telah naik pangkat sejak mendaftar sebagai remaja 10 tahun lalu. "Ini akan menjadi pertarungan yang sulit."

Baca Juga: Satpol PP Kabupaten Sampang Dapatkan 33 Merek Rokok ilegal Tersebar di Sampang

Kirill Stremousov, wakil kepala pemerintahan yang ditempatkan Rusia di wilayah Kherson, mengatakan pada hari Kamis bahwa dia berharap pasukan Rusia akan melakukan perlawanan.

"Jika kita meninggalkan Kherson, itu akan menjadi pukulan besar," tambahnya, dalam komentar yang disiarkan oleh televisi RT Rusia.

Perebutan satu-satunya ibu kota provinsi yang direbut oleh Moskow dalam invasi skala penuh yang diluncurkan 24 Februari mungkin merupakan salah satu yang paling konsekuensial dari perang sejauh ini.

Baca Juga: Polres Bangkalan Amankan 3 Orang Pria Saat Pesta Sabu di Atas Rumah Pohon

Halaman:

Editor: Junaidi

Sumber: Voa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putin Tidak Hadiri KTT G20 Bali

Sabtu, 12 November 2022 | 16:59 WIB

Bupati Sampang ucapkan Selamat ke GP Ansor dari Mekkah

Kamis, 22 September 2022 | 20:39 WIB

Terpopuler

X