• Kamis, 1 Desember 2022

Ukraina Gatal Menyerang, Ribuan warga sipil dari dievakuasi ke sisi timur Dnipro

- Sabtu, 5 November 2022 | 16:13 WIB
Anggota unit artileri Ukraina kembali ke posisi mereka setelah tembakan ke arah Kherson pada 28 Oktober 2022, di luar wilayah Kherson, di tengah invasi militer Rusia ke Ukraina (Voa.com)
Anggota unit artileri Ukraina kembali ke posisi mereka setelah tembakan ke arah Kherson pada 28 Oktober 2022, di luar wilayah Kherson, di tengah invasi militer Rusia ke Ukraina (Voa.com)

IDPOST.CO.ID INTERNASIONAL- Ribuan warga sipil dari kota dan daerah sekitarnya telah dievakuasi ke sisi timur Dnipro dalam beberapa pekan terakhir setelah otoritas pendudukan yang ditunjuk Rusia memperingatkan bahaya yang ditimbulkan oleh kemajuan Ukraina.

Pada hari Jumat, Putin secara terbuka mendukung evakuasi yang menurut Kyiv termasuk deportasi paksa warga sipil keluar dari wilayah yang diduduki Rusia – sebuah kejahatan perang – yang dibantah Rusia.

Otoritas pendudukan juga telah merelokasi kantor administrasi dan catatan ke tepi timur, dan sumber Barat, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan sebagian besar komandan Rusia telah memindahkan pangkalan mereka juga.

Baca Juga: Pasukan Ukraina Bersiap Untuk Pertarungan Berdarah Demi Kherson

Pejabat AS dan komandan Ukraina mengatakan Rusia telah memperkuat garis depan mereka, termasuk mengerahkan pasukan cadangan yang baru-baru ini dimobilisasi, dalam upaya untuk melindungi penarikan dengan lebih baik.

Beberapa tentara Ukraina percaya bahwa pasukan cadangan Rusia yang kurang terlatih sedang dikirim ke depan "seperti domba ke pembantaian," sementara pasukan yang lebih berpengalaman menggali garis pertahanan lebih jauh ke belakang, menurut pejabat AS.

Penarikan yang tertib dapat membuktikan tantangan bagi Rusia, membutuhkan koordinasi, penipuan untuk menyembunyikan gerakan, disiplin komunikasi, dan rentetan artileri yang intens untuk menekan kemajuan Ukraina.

Baca Juga: Warga Bangkalan Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Tetapi pasukan Ukraina juga dapat menghadapi rintangan serius yang dapat menghambat pengambilalihan Kherson, termasuk jebakan dan artileri Rusia yang terkonsentrasi serta tembakan roket dari tepi timur, kata Hodges.

Saat kedua belah pihak bertempur dalam duel artileri intermiten pada hari Jumat, unit 100-orang Oleh memanfaatkan cuaca yang luar biasa ringan untuk membersihkan senjata dan memasang papan lantai di bunker yang dilapisi tanah dan kayu yang dilapisi dengan isolasi termal dan memiliki generator portabel dan tungku pembakaran kayu. .

Halaman:

Editor: Junaidi

Sumber: Voa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putin Tidak Hadiri KTT G20 Bali

Sabtu, 12 November 2022 | 16:59 WIB

Bupati Sampang ucapkan Selamat ke GP Ansor dari Mekkah

Kamis, 22 September 2022 | 20:39 WIB

Terpopuler

X