• Kamis, 1 Desember 2022

Kendali Kongres AS Tetap Belum Diputuskan Setelah Pemungutan Suara Paruh Waktu

- Sabtu, 12 November 2022 | 17:19 WIB
Petugas pemilu memproses surat suara di Clark County Election Department, di Las Vegas, Nevada, 10 November 2022. (Voa.com)
Petugas pemilu memproses surat suara di Clark County Election Department, di Las Vegas, Nevada, 10 November 2022. (Voa.com)

IDPOST.CO.ID INTERNASIONAL- Partai Republik semakin dekat untuk mengendalikan Dewan Perwakilan AS pada hari Kamis, tetapi hasil dari dua pemilihan Senat di negara bagian barat Arizona dan Nevada tetap tidak pasti, meninggalkan kendali majelis tinggi dalam limbo dua hari setelah pemungutan suara dalam pemilihan kongres nasional.

Partai Republik tampaknya telah memenangkan 209 kontes DPR dalam upaya mereka untuk mencapai mayoritas 218 suara di majelis yang beranggotakan 435 orang. Demokrat telah memenangkan 192 kursi, menyisakan 34 pemilihan yang belum diputuskan saat penghitungan suara berlanjut.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan Nasional, 3.219 Meter Bendera Merah Putih Terbentang di Jembatan Suramadu

Partai Republik mengatakan mereka yakin mereka akan memenangkan mayoritas DPR bahkan ketika mereka menyuarakan kekecewaan bahwa ukuran keuntungan politik mereka atas Demokrat kemungkinan akan jauh lebih kecil daripada prediksi pra-pemilu yang memperkirakan "gelombang merah" pemenang dari Partai Republik mengisi ruang DPR. datang Januari, ketika Kongres baru dilantik.

Anggota Kongres Kevin McCarthy, pemimpin minoritas Partai Republik saat ini di kamar yang dikendalikan Demokrat, adalah calon favorit untuk menjadi ketua DPR berikutnya jika Partai Republik mengendalikan kamar tersebut. Dia telah mulai menelepon Partai Republik untuk meminta dukungan mereka pada pemungutan suara kaukus partai yang akan datang untuk menentukan siapa yang akan memimpin anggota parlemen DPR dari partai tersebut.

McCarthy akan menggantikan Demokrat Nancy Pelosi, pembicara saat ini, dan seperti dia, di bawah ketentuan Konstitusi AS, secara otomatis akan menjadi urutan kedua kepresidenan AS setelah wakil presiden, jika kedua posisi teratas negara itu dikosongkan dan perlu diisi.

Seperti yang ada sekarang, Partai Republik telah memenangkan 49 dari 100 kursi Senat, sementara Demokrat telah memenangkan 48, hampir mencerminkan perpecahan 50-50 saat ini antara kedua partai.

Baca Juga: Putin Tidak Hadiri KTT G20 Bali

Salah satu balapan tersisa akan diputuskan dalam pemilihan putaran kedua pada 6 Desember di negara bagian selatan Georgia antara Senator Demokrat Raphael Warnock dan penantangnya dari Partai Republik, mantan pemain sepak bola Herschel Walker. Dengan kandidat ketiga dalam kontes mereka memenangkan 2% suara, baik Warnock maupun Walker tidak melewati ambang batas 50% yang diperlukan untuk memenangkan kursi.

Dalam dua kontes yang belum terselesaikan lainnya, satu Demokrat dan satu Republik saat ini memimpin.

Halaman:

Editor: Junaidi

Sumber: Voa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putin Tidak Hadiri KTT G20 Bali

Sabtu, 12 November 2022 | 16:59 WIB

Bupati Sampang ucapkan Selamat ke GP Ansor dari Mekkah

Kamis, 22 September 2022 | 20:39 WIB

Terpopuler

X