• Kamis, 1 Desember 2022

Buka Bazar Literasi, Bupati Blitar Rini Syarifah Ajak Masyarakat Gemar Membaca

- Kamis, 17 November 2022 | 17:06 WIB
Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Kegiatan Bazar Literasi di halaman kantor Dispusip Kabaupaten Blitar.
Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Kegiatan Bazar Literasi di halaman kantor Dispusip Kabaupaten Blitar.

IDPOST.CO.ID Blitar – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar menggelar kegiatan bazar literasi di halaman kantor Dispusip Kabaupaten Blitar. Kegiatan bazar literasi di buka langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah.

“Hari ini Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar menggelar kegiatan Bazar Literasi, tersedia banyak buku bacaan, yang bisa dibaca untuk menambah wawasan,” Ujar Bupati Blitar Rini Syarifah. Kamis, (17/11).

Dalam sambutanya bupati Blitar mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Sebab, jika tidak dikenalkan sejak awal maka akan berimbas negatif terhadap generasi penerus bangsa.

“Maka dari itu, para orang tua harus lebih sering mengawasi buah hatinya saat bermain serta menerapkan kebiasaan membaca sejak dini sehingga dapat menambah wawasan,”jelasnya.

Menurutnya, metode pembelajaran yang efektif bagi anak usia dini adalah motivasi dan dorongan dari keluarga. Sehingga terwujudnya kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Blitar meningkat.

“Bukan berapa buku yang harus dibaca, namun mananamkan rasa ingin tahu pada anak anak, itulah yang menjadi dasar Literasi.” Imbuh Bupati.

Dalam pembukaan kegiatan bazar literasi dihadiri oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM).

Mak Rini juga menyerahkan penghargaan kepada perangkat daerah yang mendapatkan nominasi kategori lomba pojok baca. Sebagai informasi, acara bazar literasi Dinas Perpustakaan dan Arsip bukan hanya menampilkan sejumlah koleksi buka baca melainkan juga perlombaan mewarnai tingkat SD/SMP dan pameran produk UMKM.

 

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Terkini

Putin Tidak Hadiri KTT G20 Bali

Sabtu, 12 November 2022 | 16:59 WIB

Bupati Sampang ucapkan Selamat ke GP Ansor dari Mekkah

Kamis, 22 September 2022 | 20:39 WIB

Terpopuler

X