• Kamis, 2 Desember 2021

Kualitas Sirkuit Mandalika Akan Dibuat Lebih Bagus Untuk Perhelatan Motor GP 2022

- Senin, 22 November 2021 | 19:46 WIB
Screenshot
Screenshot

IDPOST.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika akan dibuat lebih bagus lagi untuk perhelatan MotoGP Maret 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Luhut saat menghadiri rangkaian terakhir sekaligus penutup ajang balap Superbike World Championship 2021 (WSBK 2021) yang berlangsung 19-21 November 2021 di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Siapa Sangka Ternyata Trofi World Superbike Mandalika 2021 Buatan Seniman Bali

Dalam kunjungan itu, Luhut didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Kepala Kepolisian Daerah NTB M. Iqbal.

"Ini sirkuit standar kelas dunia, sudah high end-nya dunia. Jadi anak-anak muda patut bangga dengan itu. Kualitas sirkuit ini tentu ada sedikit perbaikan, dan tadi Pak Gubernur dan Pak Menhub sepakat akan segera diperbaiki, selesai Maret. Bulan Maret akan ada seri MotoGP, yang akan dibuat lebih bagus lagi," kata Luhut dalam keterangan tertulis di Instagram resmi @luhut.pandjaitan.

Baca Juga: Striker Indonesia Dipukul Pemain Lawan, Timnas Indonesia U-18 Mampu Kalahkan Klub Turki

Melansir antaranews, Luhut menyebut ajang WSBK 2021 telah memberikan dampak perekonomian yang sangat signifikan bagi NTB.

Pasalnya keterisian hotel dan penginapan meningkat, begitu pula akomodasi lainnya.

"Pak Gubernur telah melaporkan bahwa di sini tidak ada satupun hotel dan homestay yang kosong, malah harganya naik tiga kali lipat. Sewa mobil juga naik, semua ekonomi menjadi hidup," kata Luhut.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X