• Sabtu, 1 Oktober 2022

Ternyata Thailand Pernah Kalah dengan Indonensia 5-0

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 14:46 WIB
Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Comeback di Leg 2 (Pssi.org).jpg
Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Comeback di Leg 2 (Pssi.org).jpg

IDPOST.CO.ID - Timnas Indonesia rupanya pernah kalahkan Thailand 5-0 dalam sebuah laga.

Ini bisa saja penyebab semangat di tengah-tengah keadaan berat menjelang pertandingan putaran kedua final Piala AFF 2020.

Sudah diketahui, Indonesia dibantai Thailand 0-4 pada leg pertama kali yang berjalan di Stadion Nasional Singapura, Rabu 29 Desember 2021.

Baca Juga: Skor Indonesia vs Thailand dari Masa ke Masa, Mulai Tahun 1907 Hingga Kalah 7-0

Thailand mengawali acara pesta golnya semenjak awalnya pertandingan sesudah bintangnya, Chanathip Songkrasin sanggup cetak gol di detik ke 80 laga.

Indonesia sempat mempunyai kesempatan emas untuk menyamai posisi di set pertama melalui Alfeandra Dewangga. Sayang kesempatan emas itu kebuang percuma hingga paruh pertama ditutup dengan keunggulan 1 gol Thailand.

Di set ke-2, Thailand juga semakin brutal dan sanggup cetak 3 gol tambahan yang dibuat masing-masing oleh Chanatip Songkrasin, Supachok Sarachat dan Bordin Phala.

Baca Juga: Link Live Streaming Leg Kedua Final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand

Kemenangan dengan margin 4 gol ini juga membuat Thailand ada di atas awan. Dapat disebutkan, satu tangan team Gajah Perang sudah memegang piala Piala AFF keenamnya.

Timnas Indonesia juga kembali lagi harus menelan pil pahit karena mempunyai potensi tidak berhasil melepaskan rantai sumpah Runner Up Piala AFF karena kekalahan 0-4 di putaran pertama itu.

Besarnya margin gol dan solidnya permainan Thailand membuat Timnas Indonesia diprediksikan akan kesusahan mengubah kondisi di putaran kedua kelak.

Baca Juga: Laga Penentu, Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF 2020, Live Inews

Meskipun begitu, Timnas Indonesia kenyataannya punyai modal bagus menjelang menantang Thailand di putaran kedua final Piala AFF 2020. Modal bagus itu ialah riwayat.

Timnas Indonesia pernah mencetak kemenangan besar atas Thailand, yaitu dengan score 5-0. Ini menunjukkan jika kesempatan untuk mengubah kondisi itu masih tetap ada meskipun tipis.

Kemenangan Besar Indonesia atas Thailand

Timnas Indonesia pernah cukur habis Thailand dengan score 5-0 pada 12 Juni 1975 atu 46 tahun lalu di gelaran Jakarta Anniversary Turnamen.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand di Leg Pertama Final Piala AFF 2020

Waktu itu, Timnas Indonesia dan Thailand bergabung di group 1 bersama Malaysia. Di pertandingan pertama group 1, scuad Garuda sanggup menghajar team Gajar Perang dengan 5 gol tanpa balas.

Walau sempat cukur habis Thailand, rekor Timnas Indonesia menantang team Gajah Perang dapat disebutkan jelek, ditambah saat kemenangan 5-0 pada tahun 1975 itu.

Di dalam 10 tatap muka paling akhir di beberapa gelaran, Timnas Indonesia cuman sanggup mencetak kemenangan sekitar 2x dan sekali hasil seimbang. Bekasnya berbuntut kekalahan.

Baca Juga: Prediksi Indonesia Kalah, Eks Pemain Timnas Thailand Berharap Leg Kedua Final Piala AFF 2020 Tak Digelar

Bahkan juga, empat kekalahan paling akhir Timnas Indonesia dari Thailand selalu usai usai dengan beda 2 gol semenjak 2016 sampai 2021 ini.***

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona Menggila, Libas Bilbao dengan Skor 4-0

Senin, 28 Februari 2022 | 08:41 WIB
X