• Kamis, 26 Mei 2022

Ramai Tagar #HarunaOut dan #SaveSTY, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia

- Senin, 17 Januari 2022 | 14:28 WIB
Exco PSSI, Haruna Soemitro mengkritik kinerja Shin Tae-yong saat menangani timnas Indonesia. (Instagram @pengamatsepakbola)
Exco PSSI, Haruna Soemitro mengkritik kinerja Shin Tae-yong saat menangani timnas Indonesia. (Instagram @pengamatsepakbola)

IDPOST.CO.ID -Tagar #HarunaOut, #SaveSTY dan PSSI viral di media sosial Twitter.

Hal tersebut akibat buntut dari komentar anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro dalam sebuah di YouTube, JPNN.COM.

Selain itu juga adanya rumor jika tatap muka di antara PSSI dengan Shin yang berjalan Kamis 13 Januari 2022 usai deadlock.

Baca Juga: Kekeyi Diduga di Lamaran Seseorang, Netizen: Tidak Tanpan Cowoknya, Tar Pansos

"Barusan sempat kita 'deadlock' dan akan dilakukan tindakan. Ia (Shin Tae-yong -red) akan cepat-cepat ingin ke Bali," kata Haruna.

Haruna berasa komunikasi PSSI dengan Shin tidak baik saja karena juru strategi asal Korea Selatan itu tersinggung saat dinilai dan diberi saran oleh pejabat PSSI.

Sontak warganet juga bereaksi atas ini. Di sosial media, ada beragam viral topic mulai dari #HarunaOut, #SaveSTY dan PSSI.

Baca Juga: Dinyatakan Sembuh dari Covid 19, Ashanty Pamerkan Hasil Tes Swab PCR

Sebagian besar warganet memberi support ke Shin Tae-yong. Mereka memandang juru strategi Korea Selatan itu termasuk sukses walau cuman bawa Indonesia jadi runner up Piala AFF 2020.

Shin dipandang sanggup menghidupkan angkatan muda Indonesia. Dengan pemain rerata berumur 23 tahun Tim Garuda sanggup tampil memikat.

Iwan Bule Sangkal Deadlock

Berkaitan rumor deadlock, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberi verifikasi. Menurut dia tidak ada kebuntuan saat faksinya berbicara dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Tersedia Hanya 6 Bulan, Harga Minyak Goreng Bersubsidi Perliter Rp14.000

"Tidak ada (deadlock-red)," tutur Iriawan ke pewarta di Jakarta, Minggu (16/1) malam.

Menurut pria yang dekat dipanggil Iwan Bule itu, perbincangan dengan Shin bergelut pada perform Timnas di Piala AFF 2020.

Pada kompetisi yang berjalan di Singapura itu, tim "Garuda" keluar sebagai team terbaik ke-2 (runner up) sesudah kalah atas Thailand di final.

Baca Juga: Ngaji Gus Baha Tentang Memaknai Jihad di Jaman Sekarang Tidak Dapat Disamakan dengan Jaman Nabi Muhammad

Tetapi, Iriawan menyebutkan jika rapat itu tidak dapat diselesaikan karena Shin memburu pesawat ke Bali. Juru strategi asal Korea Selatan itu pergi ke Pulau Dewata untuk mengawasi pemain Liga 1 Indonesia yang hendak dibawa ke Piala AFF U-23 2022.

"Tatap muka belum optimal karena Shin cepat-cepat harus ke Bali. Kelak akan dilanjutkan kembali dengan detail saat ia kembali (ke Jakarta-red)," papar Iriawan.***

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona Menggila, Libas Bilbao dengan Skor 4-0

Senin, 28 Februari 2022 | 08:41 WIB
X