• Minggu, 14 Agustus 2022

Barcelona Menggila, Libas Bilbao dengan Skor 4-0

- Senin, 28 Februari 2022 | 08:41 WIB
Barcelona menang telak atas Athletic Bilbao dengan perolehan skor 4-0 saat bertanding di Camp Nou pada Senin, 28 Februari 2022 dini hari. (sumber / ig @fcbarcelona)
Barcelona menang telak atas Athletic Bilbao dengan perolehan skor 4-0 saat bertanding di Camp Nou pada Senin, 28 Februari 2022 dini hari. (sumber / ig @fcbarcelona)



IDPOST.CO.IDBarcelona menang telak atas Athletic Bilbao dengan perolehan skor 4-0 saat bertanding di Camp Nou pada Senin, 28 Februari 2022 dini hari.

Di laga La Liga pecan ke 26 ini, Barcelona membuat empat pergantian pemain dari tim yang terakhir kali berduel lawan Valencia. Sementara Bilbao membuat delapan perubahan dari tim yang terakhir berlaga lawan Real Sociedad.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Barcelona tampil dominan seperti biasa. Namun meski tampak seperti sedikit kelelahan mereka bisa tampil klinis.

Baca Juga: Ousmane Dembele, Pantas Jadi Man of The Match Saat Barcelona Menjamu Bilbao

Gol dari Barcelona dicetak Pierre-Emerick Aubameyang, Ousmane Dembele, Luuk de Jong, dan Memphis Depay.

Babak Pertama

Barcelona tampil menyerang sejak menit pertama. Namun mereka tak langsung tancap gas. Mereka memainkan tempo dan berusaha membongkar pertahanan Bilbao secara perlahan.

Barca terus berusaha menyerang namun Bilbao sempat mendapat peluang pada menit ke-20. Zarraga melepas tendangan kaki kiri namun bola masih terlalu pelan dan bisa diamankan Ter Stegen dengan mudah.

Baca Juga: Simak Ini Bahaya Sering Bahaya Efek Sering Minuman Berenergi

Menit ke-32, Torres melepas sepakan voli ke gawang Bilbao. Namun bola masih bisa diblok oleh Simon.

Barca akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-37. Berawal dari sepak pojok Alves dari kanan, bola ditanduk Pique dan mengenai mistar gawang. Bola rebound kemudian disambar oleh Aubameyang. Ia berhasil menendang bola meski dalam posisi dipepet satu pemain lawan. 1-0.

Usai tertinggal, Bilbao meningkatkan tempo permainannya. Mereka bermain lebih agresif.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Rasa Mual Saat Hamil, Nomer 3 dan 4 Paling Bisa Dicoba

Namun pada akhirnya mereka tak bisa mencetak gol sampai turun minum. Barcelona 1-0 Athletic Bilbao.

Babak Kedua

Di babak kedua, Athletic Bilbao mencoba meneruskan performanya yang agresif. Namun mereka kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya ke pertahanan Barcelona.

Peluang apik justru didapat Torres pada menit ke-62. Ia tinggal berhadapan dengan Simon tapi bola tendangannya masih bisa diblok sang kiper.

Baca Juga: Begini Nasib Kerja Sama Rusia dengan China Usai Konflik dengan Ukraina

Menit ke-69 Barca melancarkan serangan balik. Umpan silang De Jong dari kiri ditanduk oleh Aubameyang. Sayang laju bola terlalu lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh Simon.

Barca akhirnya bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-72. Usai mendapat umpan dari Frenkie de Jong, Ousmane Dembele menjebol gawang Bilbao dengan tendangan keras kaki kirinya dengan sudut cukup sempit di dalam kotak penalti. 2-0!

Di menit ke-85, Bilbao akhirnya mendapat peluang melalu sepakan Inaki Williams. Namun Ter Stegen masih bisa mengamankan bola tersebut dengan cukup mudah.

Baca Juga: The Batman 2022 Bakal Tayang Perdana di Awal Maret, Simak Jadwal Tayang dan Harga Tiket Nonton di Bioskop

Barcelona akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-89. Ousmane Dembele mengirim umpan silang dari sisi kanan dan bola ditanduk oleh Luuk de Jong di tengah kotak penalti. 3-0!

Menit 90+3, Barcelona menambah satu gol lagi. Kali ini dari Memphis Depay. Ia memaksimalkan umpan silang Dembele dari sayap kanan. 4-0!

Pada akhirnya tak ada lagi gol tercipta. Barcelona menghabisi Athletic Bilbao dengan skor 4-0.

Baca Juga: Jangan Asal Pilih dan Beli, Ini Tips Memilih Coklat yang Enak dan Sehat

Hasil ini membuat Barca menempati posisi empat dengan raihan 45 angka dari 25 laga sementara Bilbao di peringkat delapan dengan raihan 37 poin dari 26 laga.***

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona Menggila, Libas Bilbao dengan Skor 4-0

Senin, 28 Februari 2022 | 08:41 WIB
X