• Sabtu, 1 Oktober 2022

5 Transer Pemain yang Menguntungkan dalam Sejarah Real Madrid

- Senin, 28 Februari 2022 | 09:02 WIB
Real Madrid selalu mengupayakan segala cara agar mendapatkan pemain yang mereka incar. (Pixabay/jorono)
Real Madrid selalu mengupayakan segala cara agar mendapatkan pemain yang mereka incar. (Pixabay/jorono)



IDPOST.CO.ID – Dalam bursa transfer Real Madrid selalu mengupayakan segala cara agar mendapatkan pemain yang mereka incar.

Tidak kaget kalau klub berjuluk Los Blancos itu disebut sebagai klub yang bertabur pemain bintang. Mereka sering jor-joran dalam membeli pemain.

Real Madrid bahkan tidak peduli dengan harga pemain yang mereka inginkan. Karena itu, tidak jarang Los Blancos sampai harus memecahkan rekor transfer dunia untuk mendapatkan pemain.

Baca Juga: Barcelona Menggila, Libas Bilbao dengan Skor 4-0

Rekor pembelian termahal Real Madrid sampai saat ini adalah Eden Hazard. Sang pemain ditebus dari Chelsea seharga 115 juta euro pada 2019.

Tak hanya membeli, Real Madrid juga sering menjual pemainnya ke klub lain. Bahkan Los Blancos mampu mendapat keuntungan yang besar dari hasil penjualan pemain mereka.

Berikut ini lima penjualan pemain paling menguntungkan dalam sejarah Real Madrid.

Baca Juga: Kocak, Aldi Taher Kabur dari Ring Saat Tinju dengan Vicky Prasetyo

1 Gonzalo Higuain

Real Madrid merekrut Gonzalo Higuain dari River Plate pada bursa transfer musim dingin 2007 (Gonzalo Higuain / sumber ig @higuain21_)


Real Madrid merekrut Gonzalo Higuain dari River Plate pada bursa transfer musim dingin 2007. Transfer Higuain ke Santiago Bernabeu menelan biaya 10,8 juta pounds pada saat itu.

Higuain berkembang menjadi salah satu striker yang cukup disegani di La Liga. Pemain asal Argentina itu mampu mencetak 107 gol dari 190 penampilan di liga.

Namun Higuain kemudian memutuskan hengkang ke Napoli pada 2013 dengan biaya transfer 35,1 juta pounds. Los Blancos pun mendapatkan keuntungan sebesar 24,3 juta pounds dari penjualan Higuain tersebut.

Baca Juga: Mengenal Joseph Stalin, Diktator Rusia Pembunuh Jutaan Kepala Manusia

2 Mesut Ozil

Mesut Ozil direkrut Real Madrid dari Werder Bremen pada 2010 dengan biaya 16,2 juta pounds (sumber / ig @m10_official)


Mesut Ozil direkrut Real Madrid dari Werder Bremen pada 2010 dengan biaya 16,2 juta pounds. Waktu itu, klub asal Spanyol tersebut ditangani Jose Mourinho.

Ozil kemudian melejit bersama Real Madrid. Dia adalah salah satu pemain yang paling produktif di klub dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman sebanyak tiga kali.

Setelah tiga musim di klub, Ozil memutuskan untuk pergi ke Arsenal pada tahun 2013 dengan biaya sebesar 42,3 juta pounds. Transaksi ini membuat Los Blancos mendapat keuntungan sebesar 26,1 juta pounds.

Baca Juga: Ribuan Pasukan Khusus Republik Chechnya Nyatakan Siap Bantu Tentara Rusia, Ini Saran untuk Presiden Ukraina

3 Raphael Varane

Raphael Varane didatangkan Real Madrid dari Lens dengan biaya 9,9 juta pounds pada tahun 2011 (sumber/ ig @raphaelvarane)


Raphael Varane didatangkan Real Madrid dari Lens dengan biaya 9,9 juta pounds pada tahun 2011. Tak butuh waktu lama, Varane menjadi pemain paling penting di lini belakang Los Blancos.

Varane berhasil membantu Real Madrid meraih empat gelar Liga Champions. Duetnya dengan Sergio Ramos adalah salah satu alasan utama kesuksesan Los Merengues.

Pada musim panas 2021, Varane memutuskan untuk mencari tantangan baru bersama Manchester United. Ditebus seharga 36 juta pounds, pemain Prancis itu memberikan keuntungan sebesar 26,1 juta pounds kepada Los Blancos.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Duo Manchester Bakal Menunjukkan Performa Terbaiknya

4 Alvaro Morata

Alvaro Morata merupakan pemain didikan akademi Real Madrid. Setelah bersinar bersama Juventus, Los Blancos lantas memulangkannya ke Spanyol dengan mahar 27 juta pounds (sumber / ig @alvaromorata)


Alvaro Morata merupakan pemain didikan akademi Real Madrid. Setelah bersinar bersama Juventus, Los Blancos lantas memulangkannya ke Spanyol dengan mahar 27 juta pounds.

Pada musim 2016/17, Morata tampil begitu mengesankan. Dia mencetak 20 gol di semua kompetisi dan membantu Real Madrid memenangi La Liga dan Liga Champions.

Chelsea kemudian merekrut Morata dengan biaya yang mencapai 59,4 juta pounds. Real Madrid pun meraup keuntungan hingga mencapai 32,4 juta pounds saat melepas striker asal Spanyol tersebut.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona Menggila, Libas Bilbao dengan Skor 4-0

Senin, 28 Februari 2022 | 08:41 WIB
X