• Sabtu, 1 Oktober 2022

Gegara Konflik Rusia-Ukraina Romah Abramovich Lepas Saham Chealsea, Siapa Penggantinya?

- Selasa, 1 Maret 2022 | 09:41 WIB
 Roman Abramovich sudah mengonfirmasi dianya memberikan kepengurusan klub Chelsea (Instagram @@roman_chealseafc)
Roman Abramovich sudah mengonfirmasi dianya memberikan kepengurusan klub Chelsea (Instagram @@roman_chealseafc)



IDPOST.CO.ID - Pebisnis yang telah mengakusisi Chelsea semenjak tahun 2003 menyerahkan tugas pengelolaan satu diantaranya ke badan amal pakaian London Barat (Trustees of the west London outfit's charitable arm) di bawah pemantauan The Chelsea Foundation.

Bos klub sepak bola asal London, Chelsea, Roman Abramovich sudah mengonfirmasi dianya memberikan kepengurusan klub itu ke 'pengelola sementara' pasca tuntutan dianya tinggalkan Inggris berkaitan perselisihan Rusia dan Ukraina.

"Selama hampir 20 tahun kepemilikan saya di Chelsea FC, saya selalu memandang peran saya sebagai penjaga klub, yang tugasnya adalah memastikan bahwa kami sesukses yang kami bisa hari ini, serta membangun untuk masa depan, sambil juga memainkan peran positif dalam komunitas kita," kata Roman Abramovich dalam keterangan resmi klub.

Baca Juga: 4 Artis Indonesia yang Dukung LGBT, Ada Ngaku Gay Sampai Jadi Penyanyi Internasional

Baca Juga: Polemik Usulan Penundaan Pemilu 2024, Pengamat: Kita tak akan maju

"Saya selalu mengambil keputusan dengan mengutamakan kepentingan terbaik klub. Saya tetap berkomitmen pada nilai-nilai ini. Itulah mengapa saya hari ini memberi wali amanat Yayasan amal Chelsea kepengurusan dan perawatan Chelsea FC," sambung dia.

"Saya percaya bahwa saat ini mereka berada dalam posisi terbaik untuk menjaga kepentingan klub, pemain, staf, dan penggemar," tutupnya seperti dikutipd Ari Suara.com mitra idPost.co.id.

Mencuplik dari Football London, pengakuan itu sudah membuat beberapa simpatisan kebingungan mengenai siapakah pemilik Chelsea sekarang ini.

Baca Juga: Disebut Telah Bohongi Publik Soal Latar Belakang Pendidikan, Wirda Mansur Memberikan Klarifikasi

Baca Juga: Gus Dur, Pengeras Suara Masjid: Akal Sehat Cukup Sebagai Landasan Peninjauan Kembali 'Kebijaksanaan'

Meskipun begitu, riset menyebutkan cara ini sebagai taktik dari Abramovich. Secara hukum dan usaha, Abramovich masih sebagai pemilik klub.

Keputusan Abramovich untuk mundur sudah membuat kontrol diberikan ke Pengawas dari badan amal klub - The Chelsea Foundation.

Wali Instruksi terdiri dari 6 pribadi dengan beragam tingkat keterkaitan dalam klub, seperti ketua Bruce Buck dan manager Wanita Chelsea Emma Hayes terhitung dalam perincian bersama beberapa orang seperti John Devine, Pelihara Powar, Paul Ramos dan Sir Hugh Robertson.***

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona Menggila, Libas Bilbao dengan Skor 4-0

Senin, 28 Februari 2022 | 08:41 WIB
X