• Sabtu, 1 Oktober 2022

Gait Palang Merah, Mantan Pesepak Bola Ukraina Andriy Shevchenko Ajak Donasi Bantu Warga Terdampak Invasi Rusi

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 14:21 WIB
Mantan penyerang tim nasional (timnas) Ukraina, Andriy Shevchenko, mengajak masyarakat dunia untuk berdonasi bantu warga Ukraina yang terdampat invasi Rusia. (IG/andriyshevchenko)
Mantan penyerang tim nasional (timnas) Ukraina, Andriy Shevchenko, mengajak masyarakat dunia untuk berdonasi bantu warga Ukraina yang terdampat invasi Rusia. (IG/andriyshevchenko)



IDPOST.CO.ID – Mantan penyerang tim nasional (timnas) Ukraina, Andriy Shevchenko, mengajak masyarakat dunia untuk berdonasi bantu warga Ukraina yang terdampat invasi Rusia.

Shevchenko membagikan pengumuman tersebut melalui akun Instagram pribadinya @andriyshevchenko belum lama ini.

Sebagai warga negara Ukraina, Shevchenko cukup aktif membagikan pesan perdamaian di tanah Ukraina yang saat ini mengalami bencana perang akibat serangan Rusia.

Baca Juga: Diyakini Menyekutukan Allah, Syafiq Riza Basalamah Larang Penyebutan Bumi Pertiwi Bagi Umat Islam

“Stop the war in Ukraine!” kata mantan pemain Chelsea dan AC Milan tersebut melalui salah satu postingan di akun Instagramnya.

Akibat perang yang berlangsung di Ukraina, Shevchenko mengatakan jika masyarakat Ukraina saat ini sedang menderita dan membutuhkan jalan keluar berupa perdamaian.

“Seperti yang diketahui semua orang sekarang, perang skala penuh sedang berlangsung di Ukraina. Orang-orang saya dan keluarga saya diserang. Ukraina dan penduduknya menginginkan perdamaian,” tulis Shevchenko.

Baca Juga: Pelajar Ukraina: Rela Mati dan Bunuh Sebanyak Mungkin Pasukan Rusia

Shevchenko juga menulis, jika bantuan sangat dibutuhkan oleh Ukraina saat ini. Ia mengajak pada masyarakat dunia untuk berdonasi melalui Palang Merah.

“Tolong, saya meminta Anda untuk mendukung negara dan rakyat kami. Orang-orang Ukraina menginginkan perdamaian. Karena perdamaian tidak memiliki batas, karena apa yang menyatukan kita lebih kuat dari apa yang memisahkan kita. Mari kita dukung orang-orang yang terkena dampak melalui Palang Merah. Palang Merah ada di lapangan, saya berhubungan dengan mereka dan saya sepenuhnya mempercayai kegiatan mereka,” tulis Shevchenko.

“Kampanye ini berasal dari kesepakatan dengan Palang Merah Italia untuk menggunakan semua dana yang terkumpul di sini, hanya dan khusus untuk keadaan darurat di Ukraina di mana mereka bekerja dalam kemitraan dengan Palang Merah Ukraina dan cabang internasional lainnya,” lanjutnya.

Baca Juga: Berbuat Baik Pada Manusia Ada Dua Bentuk Begini Penjelasan Ustadz Hanan Attaki

Besar harapan Shevchenko bagi negaranya untuk segera pulih dari bencana perang dengan Rusia.

Untuk menyalurkan bantuan dana, dapat mengakses link berikut gofundme.com/sheva4ukraine.***

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona Menggila, Libas Bilbao dengan Skor 4-0

Senin, 28 Februari 2022 | 08:41 WIB
X