• Minggu, 14 Agustus 2022

Tottenham Permalukan Everton Lima Gol Tanpa Balas pada Lanjutan Liga Inggris

- Selasa, 8 Maret 2022 | 09:45 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) usai berduel dengan gelandang Everton, Allan (kanan) dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. ((foto: facebook/Tottenham Hotspur))
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) usai berduel dengan gelandang Everton, Allan (kanan) dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. ((foto: facebook/Tottenham Hotspur))




IDPOST.CO.ID - Tottenham Hotspurs mempermalukan tamunya Everton dengan skor 5-0 tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris, Selasa 8 Februari 2022 dini hari WIB.

Tottenham yang turun dengan formasi 3-4-3 lebih mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola mereka 55 persen dibandingkan Everton yang hanya 45 persen.

Tendangan yang dilepaskan oleh Tottenham pun juga lebih unggul dibanding Everton, dengan perbandingan 14 banding 6.

Baca Juga: Obat Alami Masuk Angin, Pasti Ampuh dan Sembuh

Bahkan, tendangan ke arah gawang yang dilepaskan tim yang diarsiteki Antonio Conte itu unggul telak dibandingkan klub asal Merseyside dengan perbandingan 7 banding 0.

Keran gol Tottenham dibuka saat memasuki menit 14’. Bek Everton, Michael Keane yang berniat menghalau umpan Ryan Sessegnon justru menjebloskan bola ke gawang sendiri.

Bola yang mengenai kaki Keane gagal dihalau oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham.

Baca Juga: Ciri-ciri Anak Indigo, Gak Usah Kaget!

Cuma butuh waktu tiga menit untuk Tottenham menggandakan skor. Son Heung-Min berhasil memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski menjadi sebuah gol.

Tendangan keras mendatar dengan kaki kanan yang dilepasakan Son tidak mampu dihalau oleh Pickford. Itu merupakan gol ke sebelas Son di Liga Inggris musim ini.

Tottenham kembali menambah keunggulannya pada menit ke 37’. Kali ini giliran penyerang andalan Timnas Inggris, Harry Kane yang menambah gol bagi tim yang dulu bermarkas di White Hart Line ini.

Baca Juga: Tanda Kalau Istrimu Sedang Berselingkuh di Tempat Kerja

Kane berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Matt Doherty. Gol itu sempat dicek menggunakan VAR karena diduga Kane dalam posisi offside, namun VAR menunjukkan Kane dalam posisi onside.

Memasuki babak kedua, Tottenham tidak mengendurkan serangannya. Itu terbukti, baru satu menit laga berjalan, Tottenham mencetak gol keempatnya.

Kini giliran pemain pengganti, Sergio Reguilon yang menggantikan Ryan Sessegnon karena mengalami cedera.

Baca Juga: Ciri-ciri Kalau Istrimu Selingkuh Lewat HP

Reguilon memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski. Bagi Kulusevski itu merupakan assist keduanya pada pertandingan ini.

Berselang sembilan menit, kembali lagi kolaborasi Harry Kane dan Matt Doherty membuahkan hasil. Doherty kembali memberikan umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Kane.

Bagi Kane gol itu menjadikannya pemain Tottenham dengan torehan gol terbanyak di Liga Inggris, sama dengan yang diperoleh oleh Son Heung Min, dengan koleksi sebelas gol.

Baca Juga: Tak Banyak yng Tahu, Celetukan Gus Dur 'Gitu Aja Kok Repot' Ternyata Tersimpan Pesan dari Nabi Muhammad

Dengan hasil tersebut, Tottenham berhasil menyamai poin yang dikoleksi oleh West Ham United pada posisi enam, dengan 45 poin.

Tottenham masih mempunyai tabungan dua pertandingan. Bila dua pertandingan tersebut dimenangkan, Tottenham bakal merangsek ke papan atas.

Bagi Everton, kekalahan itu tentu berakibat buruk. Tim yang bermarkas di Goodison Park itu kini hanya satu tingkat di atas zona degradasi, di posisi 17.

Baca Juga: Viral, Anak Suku Baduy Kesulitan Divaksin, Suntik Tak Mampu Tembus Kulitnya

Mereka hanya berselisih satu poin di atas Burnley di posisi 18, dengan 21 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Tottenham Hotspurs:

Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon, Rodrigo Bentancur; Son Heung-Min, Harry Kane, Dejan Kulusevski

Everton:

Baca Juga: Resiko Apabila Kamu Menjadi Selingkuhan

Jordan Pickford; Mason Holgate, Michael Keane, Seamus Coleman; Jonjoe Kenny, Allan, Abdoulaye Doucoure, Antony Gordon, Donny van de Bekk; Richarlison, Dominic Calevert-Lewin.*

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona Menggila, Libas Bilbao dengan Skor 4-0

Senin, 28 Februari 2022 | 08:41 WIB
X