• Sabtu, 2 Juli 2022

Prediksi Pemain dan Link Streaming Indonesia vs Vietnam di Sea Game

- Jumat, 6 Mei 2022 | 13:14 WIB
Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan menantang tuan-rumah Vietnam pada gelaran SEA Game 2021.
Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan menantang tuan-rumah Vietnam pada gelaran SEA Game 2021.

IDPOST.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan menantang tuan-rumah Vietnam pada gelaran SEA Game 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan jalani kampanyenya di SEA Game 2021 cabang olahraga sepak bola dengan menantang team berat, yaitu Vietnam, Jumat 6 Mei 2022 jam 19.00 WIB.

Pertandingan melawan Vietnam yang direncanakan akan berjalan di Stadion Viet Tri, Phu Tho itu, bisa menjadi pertandingan pertama untuk scuad Garuda Muda pada gelaran SEA Game 2021.

Baca Juga: Pak Tarno Ajak Sulap dan Sebut Anderson Paak Kembaranya

Dalam hadapi pertandingan ini, Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23, akui buta akan kemampuan pesaingnya itu.

Tidak cuma buta akan kemampuan Vietnam, juru strategi asal Korea Selatan itu buta dengan kemampuan team yang lain di group A seperti Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Walau buta kemampuan musuh, Shin Tae-yong janji akan menyiapkan teamnya sebagus mungkin setiap pertandingan yang ditempuh.

Baca Juga: Jerry Massie Sebut AHY, Sandiaga Uno dan Puan Maharani Jadi Capres Milenial Paling Ditakuti

Terhitung saat menantang Vietnam sesaat kembali. Pelatih berumur 51 tahun itu diprediksikan akan turunkan beberapa pemain terbaik di pertandingan kelak.

Apa lagi, scuad Timnas Indonesia U-23 ketambahan beberapa pemain yang meniti karier di Eropa seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Keduanya diprediksikan akan dimainkan di bidang striker di pertandingan pertama melawan Vietnam buat bawa team Merah Putih raih point penuh.

Baca Juga: Sebanyak 45 Kapal di Cilacap Hangus Terbakar

Disamping itu, Shin Tae-yong diprediksikan akan mainkan pilar khusus yang hampir serupa dengan Piala AFF 2020 lalu, bagus untuk bidang belakang dan bidang tengah.

Di bidang belakang, nama pemain senior seperti Fachrudin Aryanto bisa menjadi unggulan dan akan berduet dengan Alfeandra Dewangga dan ditambahkan duet punggawa Persija Jakarta, yaitu Rio Fahmi dan Firza Andhika.

Dua nama punggawa Persija ini bisa menjadi pilihan bersamaan belum tergabungnya Asnawi Mangkualam dan mangkirnya Pratama Arhan di kompetisi ini.

Baca Juga: Ingin Balas Kekalahan Liverpool, Mohamed Salah Ingin Bertanding dengan Real Madrid di Final Liga Champions

Dan untuk bidang tengah, nama Ricky Kambuaya dipercaya bisa menjadi unggulan dan ditambahkan kehadiran pemain naturalisasi, Marc Klok.

Peranan Marc Klok sebagai pemain tengah pengontrol irama permainan akan mendapatkan kontribusi dari Rachmat Irianto sebagai pemain tengah bertahan murni.

Nanti, Witan dan Egy akan mendapatkan kontribusi dari 1 striker yang lain untuk bidang depan. Dengan mengaplikasikan skema False 9, karena itu kemungkinan Saddil Ramdani akan dipilih.

Baca Juga: Puan Maharani Sebut Buat UU Tidak Boleh Asal, Pengamat: Bagus Konsep Itu

Saddil nanti akan ditaruh di bidang pemain sayap kanan, lalu Witan di bidang pemain sayap kiri dan Egy tempati status False 9.

Berikut perkiraan Line Up Timnas Indonesia U-23 saat jalani pertandingan pertama SEA Game 2021 melawan Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3)

Ernando Ari; Rio Fahmi, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Firza Andhika; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman.

Berikut Link Streaming Indonesia vs Vietnam KLIK DISINI

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona Menggila, Libas Bilbao dengan Skor 4-0

Senin, 28 Februari 2022 | 08:41 WIB
X