• Sabtu, 1 Oktober 2022

Tempat Wisata di Sampang Mulai di Kunjungi Turis Asing

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:07 WIB
Dua orang asing asal negeri spanyol ditemani pemandu periwisata disporabudpar Sampang sedang menikmati wisata kuliner (Junaidi)
Dua orang asing asal negeri spanyol ditemani pemandu periwisata disporabudpar Sampang sedang menikmati wisata kuliner (Junaidi)

IDPOST.CO.ID SAMPANG- Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Sampang Madura mulai dikunjungi dua orang turis. Orang asing yang datang ke kota garam kali ini berasal dari negeri Spanyol.

Mereka menyusuri tempat wisata dengan berjalan kaki (Walking Tour) ditemani pemandu wisata (tour guide) di Kelurahan Dalpenang Kecamatan Kota Sampang sambil dikenalkan dengan beberapa produk wisata diantaranya wisata religi, wisata kuliner dan wisata budaya.

Baca Juga: Disporabudpar Sampang Matangkan Persiapan Pembina Gerak Jalan Dengan Technical Meeting

Koordinator pendamping pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang Deasy Yumnasari mengatakan sudah seringkali turis dari luar negeri datang ke Kabupaten Sampang, tujuannya yaitu untuk belajar tentang budaya dan kebiasaan masyarakat setempat.

"Dari beberapa turis asing yang datang ke Sampang yaitu dari negara Jerman, Belanda, Pakistan, Ukraina dan kali ini dari Spannyol. Setiap kali mereka datang ke Sampang tujuannya yaitu untuk belajar kebudayaan dan kebiasaan masyarakat setempat," jelasnya melalui pesan selulernya pada Selasa 09 Agustus 2022.

Baca Juga: Usai Digeruduk Ratusan Warga, Gus Samsudin Masih Sempat Live Adu Sakti Lawan 3 Dukun Sekaligus

Kemudian Deasy mengklaim bahwa Kabupaten Sampang mempunyai perbedaan yang sangat signifikan dibandingkan dengan Kabupaten lain yang ada di Madura. Menurutnya Kabupaten Sampang menjadi salah satu paket wisata spesial tourist attraction (objek wisata).

"Jadi, kalau misalkan ada warga-warga turis asing yang ingin mengetahui tentang kebudayaan khususnya di madura itu datangnya ke Kabupaten Sampang karena disini lebih menyuguhkan tentang tradisi," ujarnya.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Destinasi Wisata di Blitar Paling Hits Tahun 2022

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:04 WIB

6 Tips Mengatur Badget Saat Trevelling Akhir Tahun

Senin, 20 Desember 2021 | 18:58 WIB
X